Beranda PENDIDIKAN Peringatan Hardiknas, Pemkot akan Bagi Beasiswa, Seragam, dan Reward

Peringatan Hardiknas, Pemkot akan Bagi Beasiswa, Seragam, dan Reward

0
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu, Drs. Gianto
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu, Drs. Gianto
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu, Drs. Gianto

kupasbengkulu.com – Menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang akan diperingati pada Jumat (02/03/2014), Pemerintah Kota Bengkulu bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu telah mempersiapkan sejumlah dana bantuan pendidikan (beasiswa) bagi siswa kurang mampu dan putus sekolah. Hal ini seperti dijelaskan Kadispendikbud Kota Bengkulu, Drs. Gianto, Kamis (01/05/2014).

Pembagian beasiswa tersebut akan dilaksanakan usai upacara peringatan Hardiknas, yang diikuti ribuan siswa tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Upacara ini nantinya akan dipimpin langsung Wakil Walikota Bengkulu, Ir. Patriana Sosialinda.

“Besok kita akan melaksanakan upacara peringatan Hardiknas di halaman Pemkot. Setelah itu akan ada pemberian beasiswa secara simbolis kepada sejumlah siswa Kota Bengkulu yang dianggap kurang mampu dan putus sekolah, di tingkat SD, SMP, dan SMA, agar tetap bisa mengenyam pendidikan,” ujar Gianto.

Di samping itu, pemerintah juga akan membagikan seragam sekolah dan penghargaan siswa berprestasi yang telah mengharumkan nama Kota Bengkulu di kancah pendidikan nasional dan internasional.

“Sebagai wujud apresiasi pemerintah terhadap pelaku pendidikan, besok juga akan ada penyerahan reward untuk siswa berprestasi. Kebetulan ada salah seorang siswi SMP di Kota Bengkulu yang berhasil mewakili lomba lukis internasional. Tentu ini prestasi yang luar biasa yang patut diapresiasi,” lanjutnya.

Gianto berharap di moment peringatan Hardiknas ini pendidikan di Indonesia, khususnya Kota Bengkulu, dapat berjalan lebih baik sesuai cita-cita yang tertera dalam Undang-Undang Dasar 1945.

“Pendidikan di Indonesia harus mampu bersaing dengan pendidikan negara-negara tetangga yang sudah lebih maju. Untuk itu diperlukan kerjasama untuk mewujudkannya,” demikian Gianto. (val)