Senin, Agustus 15, 2022

Perwira Polres Kepahiang Gelar Sertijab

Baca selanjutnya

Sertijab
Sertijab Perwira Polres Kepahiang

kupasbengkulu.com – Mutasi sejumlah perwira Polri di Jajaran Polda Bengkulu belum lama ini, khususnya di Polres Kepahiang telah mulai mengisi pos barunya. Ini ditandai dengan Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang berlangsung di Mapolres Kepahiang, Kamis (4/9/2014).

Sejumlah perwira baru yang dimaksudkan tersebut, diantaranya Kompol. Andy Sumarta sebagai Waka Polres yang sebelumnya dijabat Kompol. Asep Sayidi. Awalnya, Andi menjabat sebagai Kasubbag Kermalaops Polda Bengkulu.

Kemudian, AKP. Herijansah yang diketahui selaku Kaur Min Subbarenmin di Polda Bengkulu menggantikan posisi Kompol. Rusdi, dimana telah diangkat menjadi Kabag Ops. Polres Rejang Lebong.

“Jabatan Kasat Lantas Iptu Sukma Pranata, diisi Kapolsek Ratu Agung Polres Kota Bengkulu selama ini yakni, AKP Ade Candra,” sampai Kapolres Kepahiang, AKBP. Sudarno, Kamis (4/9/2014).

Selanjutnya dijelaskan, pergantian di posisi Kapolsek Kepahiang yang ditinggalkan AKP Nurdai setelah diangkat sebagai Kasat Binmas di Rejang Lebong, di isi oleh mantan Kasat Intelkam Polres Kepahaing AKP. John Pahala.

“Kasat Intel kita sekarang adalah Kasat Intelkam Polres Kaur, Iptu. Achamd Syahli. Selain itu, Kapolsek Kabawetan, Iptu. Agustus di geser ke Ujan Mas, menggantikan Kapolsek Ujan Mas, Iptu. Rafenil YR yang kita ketahui diangkat sebagai Kasat Lantas Polres Lebong,” imbuh Sudarno.

Pada bagian lain, Kasat Narkoba Kepahiang, Iptu. Mirza Gunawan telah diangkat sebagai Kasat Reskrim Rejang Lebong. Posisinya ini, dihuni Iptu. David Tampubolon yang sebelumnya dipercayakan menjabat Kasat Reskbarkoba Polres Bengkulu.

“Kasat Binmas Kepahing sekarang ini juga telah diganti, tepatnya oleh AKP. Jonnes DT. Sedangkan R. Anwas sendiri telah diangkat sebagai Kasat Sabhara Bengkulu Utara,” kata Sudarno.

Sertijab atas sejumlah perwira polres Kepahiang ini sendiri, berdasarkan surat Telegram Nomor ST/ 372/ VIII/ 2014. ST tersebut ditantatangani pada 26 Agustus 2014 lalu.(cr11)

Kanwil Kemenkumham Bengkulu Sosialisasikan Kekayaan Intelektual Manusia

Kupas News, Bengkulu – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Provinsi Bengkulu Erfan mengatakan, kekayaan intelektual adalah hak yang...

54 Paskibraka Bengkulu Siap Kibarkan Merah Putih 17 Agustus Besok

Kupas News, Bengkulu – Setelah melalui seleksi dan pemusatan latihan, sebanyak 54 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Bengkulu Tahun 2022 dikukuhkan Gubernur Rohidin...

Garda Rafflesia Minta APH Usut Proses Lelang Puskesmas Pondok Suguh

Kupas News, Bengkulu – Proses lelang Renovasi-Penambahan Ruang Persalinan Puskesmas Pondok Suguh Tahun 2022 di Dinas Kesehatan Mukomuko turut menjadi perhatian aktivis lembaga swadaya...

Polisi Temukan 24 Paket Ganja Dikontrakan Warga Kebun Ros

Kupas News, Kota Bengkulu - Prestasi ditorehkan kembali oleh Ditresnarkoba Polda Bengkulu yang berhasil mengungkap penyalahgunaan Narkoba dengan menangkap seorang tersangka berinisial MO (37)...

Kejuaraan Tenis Meja Bengkulu Resmi Ditutup

Kupas News, Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah secara resmi menutup Kejuaraan Tingkat Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Tahun 2022 sekaligus menyerahkan...

Terbaru