Beranda HUKUM DAN PERISTIWA Pilpres, Kapolda Harap Lembak Kondusif, Jika tidak…..

Pilpres, Kapolda Harap Lembak Kondusif, Jika tidak…..

0
Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Drs Tatang Somantri
Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Drs Tatang Somantri
Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Drs Tatang Somantri

kupasbengkulu.com – Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Drs Tatang Somantri menyatakan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 wilayah Lembak di Rejang Lebong dapat kondusif.

“Untuk sementara ini kita masih dalam kendali dan terkontrol tapi kalau sudah tak terkontrol akan kita kirimkan pasukan ke sana dan kita akan tutup serta kita batasi aktifitas warga di sana,” kata Kapolda.

Dikatakan Kapolda, pemblokiran merugikan masyarakat di sana karena bisa menghambat aktifitas disana. Seperti warga dari luar yang hendak melintasi jalan tersebut juga akan terganggu aktifitasnya.

“Kalau memang sudah begitu, maka kita akan alihkan ke jalur yang lain selain dari jalan raya Lubuk Lingga-Rejang Lebong,” ujarnya.

Diharapkan Kapolda agar dalam Pilpres nantinya, daerah Lembak bisa terkendali. Karena saat ini di Lembak masih bisa terkendali karena masyarakat disana sudah mengerti apa itu kejahatan.

“Insya Allah saya yakin status Lembak kini sudah mengerti apa yang hitam apa yang namannya putih. Tentunya apa yang namanya Prestasi kehidupan warga lembak untuk hidup lebih baik lagi akan kita suport tapi kalau yang insaf maka segera insaf karena dunia ini akan kiamat,” ucapnya.

Pintahnya, masyarakat untuk menjadi polisinya di wilayahnya sendiri. Ini disebabkan tidak selalu anggota polisi yang mengamankan secara cekatan diloksai itu.

“Siapa lagi yang bisa mengamankan daerahnya kalau bukah masyarakat itu sendiri .Ini sebagaian kecil sebagai penegakan pengamana hukum. Dengan kondisi yang seperti ini saya berharapkan menumbuh kembangkan kendali polisi-polisi itu sendiri.

Untuk baiknya jangan samapai kampungnya itu jangan sampai tercoreng dengan kejahatan-kejahatan yang terjadi dilakukan manusia dalam kelompoknya sendiri,” ungkapnya.(cr3)