Sabtu, Mei 18, 2024

Razia Hotel dan Hiburan Malam, Belasan Pasangan Diamankan Petugas

belasan pasang bukan muhrim terjaring razia satpol pp dan Polres Bengkulu
belasan pasang bukan muhrim terjaring razia satpol pp dan Polres Bengkulu

kupasbengkulu.com – Sebanyak belasan pasangan bukan suami istri diamankan di Kantor Satpol PP Kota Bengkulu dalam razia penyakit masyarakat yang digelar pada Selasa (6/5/2014) dimulai sekitar pukul 22.00 WIB.

Razia ini menyisir hampir seluruh hotel di kawasan hiburan malam di Kota Bengkulu serta kawasan yang dicurigai sering terjadinya  praktik prostitusi.

Menurut Kakan Satpol PP Jahin razia ini dilakukan guna melaksanakan Perda Kota Bengkulu. “Razia ini sesuai dengan Perda yang telah ditetapkan Wali Kota,” Kata Jahin

Pelaku akan dikenakan Tindak Pidana Ringan (Tipiring). Dihimbaukan agar pelaku tidak melakukan yang bersifat merusak moral masyarakat. “Kita cek dulu sesuai dengan tindakan mereka, kalau memang terbukti besalah kita Tipiring,” kata Jahin.

Dalam razia tersebut pasangan muda-mudi AL (19)  dan IT (17) warga asal Padang Guci, Kaur, Bengkulu  yang diringkus Satpol PP sempat melakukan perlawanan pada petugas saat akan diamankan. Ia juga sempat merampas ponsel wartawan yang sedang meliput.

“Kelak dulu, jangan di fotolah,” nada kasar  AL  pelaku sambil menarik HP wartawan.

Pasangan bukan Muhrim ini ditangkap disalah satu hotel yang terletak di pusat Kota Bengkulu, kondisi keduany berada dalam kamar hotel dengan pintu terkunci. Namun saat digedor pintu kamar mereka tak kunjung membukakan pintu. Sehingga anggota Satpol PP memaksa pelaku untuk membukakan pintu.

Kedapatan sang pria dalam keadaan telanjang dada sedangkan pasangannya masih berbusana lengkap. Lalu keduanya diamankan karena tak bisa menunjukan status pernikahan mereka.

Ditempat berbeda di hotel kawasan objek wisata Pantai Panjang, petugas menangkap pelaku yang bukan pasangan suami istri IY dan TR sempat kabur meninggalkan kamar hotel dengan mengendarai sepeda motor. Belum sempat kabur tak jauh dari kamar hotel, kedua pelaku dihadang anggota Sapol PP.

Setelah turun dari sepeda motor sang wanita tersebut bermaksud untuk kabur. Namun wanita itu kembali ditangkap anggota.

“Jangan pak saya jangan di ekspos, malu saya pak,” katanya sambil menutup wajahnya dengan menggunakan helm.

Selain itu, di salah satu kosan di jalan S Parman Padang Jati Kota Bengkulu terjaring 1 pasangan AS dan PT sempat terjadi keributan. Keributan ini dilakukan  oleh pelaku yang mengaku adik dari PT.

Kemarahnya ditengarai oleh Satpol PP yang mengamankan pasangan AS dan PT karena kedapatan tidak bisa menunjukan surat nikahnya. “Dia itu kakak Ipar dengan kakak saya sembarang saja menangkap,” teriaknya.

Karena aksi pelaku dianggap berutal yang terus memaki Satpol PP, akhirnya pelaku ditangkap. Sayangnya, pelaku berhasil kabur melalui pintu belakang.

Selain itu, anggota Polres Bengkulu mengamankan 4 unit sepeda motor dari berbagai jenis yang diduga bodong. Sehingga ke 4 unit sepeda motor tersebut dibawa ke Mapolsek Bengkulu untuk diproses.

“Ya kita juga ikut merazia motor yang kita duga bodong, seperti tanpa Plat nomor kendaraan,” pungkas  Jahin.(cr3)

Related

Ada ASN Jadi Calo Pegawai Bank, Sekda Seluma Dukung APH Usut Tuntas

Ada ASN Jadi Calo Pegawai Bank, Sekda Seluma Dukung...

Diduga Jadi Calo Pegawai Bank Bengkulu, Oknum ASN Dipolisikan

Diduga Jadi Calo Pegawai Bank Bengkulu, Oknum ASN Dipolisikan...

Gembong Narkoba Asal Bengkulu Kirmin Akan Dituntut Berat

Gembong Narkoba Asal Bengkulu Kirmin Akan Dituntut Berat ...

Kepala BPN Seluma Pastikan Program PTSL Bebas Pungutan Liar

Kepala BPN Seluma Pastikan Program PTSL Bebas Pungutan Liar...

Pj Wali Kota Bengkulu Dilapor ke Bawaslu

Pj Wali Kota Bengkulu Dilapor ke Bawaslu ...