Beranda HUKUM DAN PERISTIWA Razia Kelengkapan Bermotor, Satu Pengendara Kedapatan Bawa Sajam

Razia Kelengkapan Bermotor, Satu Pengendara Kedapatan Bawa Sajam

0
Motor terjaring razia
Motor terjaring razia

kupasbengkulu.com – Polres Bengkulu kembali menggelar razia puluhan kendaraan bermotor  pada Sabtu (7/6/014) sekitar pukul 23.00 WIB dalam rangka razia simpatik menyambut bulan ramdhan.

Saat dikonfirmasi  Kapolres Bengkulu AKBP Iksantyo Bagus Pramono melalui Kasat Lantas AKP Istiqlal membenarkan adanya razia tersebut. Operasi dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman dalam menyambut bulan ramdhan tersebut.

“Ya motor tanpa kelengkapan seperti knalpot bising, tidak menggunakan hlem, surat tidak lengkap, sampai spion tidak ada kita tilang semua,” kata Kasast Lantas.

Dikatakannya, razia pekat simpatik ini telah dilaksanakan pada 20 mei 2014 lalu. Razia ini telah ditetapkan selama 21 hari oleh jajaran Polda Bengkulu.

“Ya razia pekat simpatik ini tinggal dua hari yang ditetapkan selama 21 hari,” ucapnya.

Diimbaukan untuk warga yang ditilang untuk menyelesaikan tilangannya. Untuk sepeda motor yang tidak lengkap diminta untuk melengkapi sepeda motornya.

Sementara itu, salah satu pengendara kendaraan bermotor akhirnya diamankan karena kedapatan membawa senjata tajam jenis pisau.  Sajam tersebut ditemukan polisi di bawah jok sepeda motor miliknya. Namun, pelaku tidak mengakui bahwa sajam tersebut miliknya, karena menurutnya sepeda motor tersebut merupakan milik temannya. Hingga saat ditemui kupasbengkulu.com, pelaku pembawa sajam tersebut masih diperiksa.

Selain itu, warga yang kesal karena razia tersebut sempat melemparkan botol kaca di depan Mapolres Bengkulu. Namun saat anggota Polres Bengkulu hendak mengejar, para pelaku tersebut sudah kabur meninggalkan lokasi tersebut.(cr3)