Selasa, Juni 18, 2024

Reses Raharjo Sudiro Tampung Keluhan Warga Desa Talang Donok dan Sungai Pura

Kupas Bengkulu – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Raharjo Sudiro, S.Sos dari Dapil Bengkulu II Kabupaten Bengkulu Utara-Bengkulu Tengah menggelar kunjungan kerja dalam rangka Reses Masa Persidangan ke-1 Tahun sidang 2022 dengan kegiatan dialog Menjaring Aspirasi Masyarakat, Kamis, (17/03).

Reses anggota dewan dari fraksi partai Golkar ini dihadiri perwakilan masyarakat Desa Talang Donok Kecamatan Bang Haji Bengkulu Tengah dan Desa Sungai Pura Kecamatan Air Besi Bengkulu Utara. Kegiatan yang digelar dengan protokol kesehatan ketat ini diawali dengan pemaparan dari Raharjo Sudiro dan nampak berlangsung interaktif saat sesi dialog.

Masyarakat Desa Talang Donok dalam aspirasinya menyampaikan keluhannya yang antara lain meminta perbaikan infrastruktur jalan Provinsi dari Lubuk Sini-Kerkap, penambahan jumlah tenaga pengajar, bantuan bibit ikan, dan pakan ikan, bantuan pestisida, bibit peternakan dan pertanian jenis sawit unggul.

Kegiatan reses Raharjo Sudiro Dapil Bengkulu II Kabupaten Bengkulu Utara – Bengkulu Tengah, Kamis, 17 Maret 2022, Foto: Dok
Kegiatan reses Raharjo Sudiro Dapil Bengkulu II Kabupaten Bengkulu Utara – Bengkulu Tengah, Kamis, 17 Maret 2022, Foto: Dok

Sementara masyarakat Desa Sungai Pura menginginkan pemerintah memberikan fasilitas bantuan BPJS kesehatan kepada masyarakat kurang mampu. Mereka juga meminta penambahan pupuk bersubsidi dan perbikan fasilitas umum seperti pembukaan jalan Lintas Tengah hingga pembuatan tower telekomunikasi.

Menanggapi itu, Raharjo Sudiro merespon baik aspirasi keluhan masyarakat, Dirinya menyebutkan persoalan tersebut akan disampaikan dalam laporan akhir reses nanti. Ia turut memastikan seluruh persoalan yang disampaikan secepat mungkin disampaikan kepada OPD teknis terkait.

Khusus masalah tower telekomunikasi, Raharjo akan memfasilitasi aspirasi masyarakat dengan berkoordinasi dengan penyedia layanan. Tower telekomunikasi merupakan kebutuhan penting untuk mengakses jaringan internet.

Kegiatan reses Raharjo Sudiro Dapil Bengkulu II Kabupaten Bengkulu Utara – Bengkulu Tengah, Kamis, 17 Maret 2022, Foto: Dok
Kegiatan reses Raharjo Sudiro Dapil Bengkulu II Kabupaten Bengkulu Utara – Bengkulu Tengah, Kamis, 17 Maret 2022, Foto: Dok

“Aspirasi dari desa Talang Donok dan Desa Sungai Pura bervariasi. Ini akan kami tampung. Namun ada beberapa catatan penting yang dikeluhkan masyarakat terkait persoalan infrastruktur bahkan penambahan jumlah tenaga pengajar,” kata Raharjo usai reses kepada awak media.

Lebih lanjut, Raharjo berjanji aspirasi dari kedua desa tersebut nantinya akan disusun dan disampaikan dalam agenda rapat paripurna penyampaian hasil reses anggota DPRD Provinsi Bengkulu tahun anggaran 2022.

“Nantinya aspirasi ini akan kita sampaikan dalam agenda rapat paripurna penyampaian hasil reses. Sebab hal ini akan menjadi acuan kita untuk pembangunan Provinsi Bengkulu dan kemajuan ekonomi masyarakat kedepannya,” demikian Raharjo.

Editor: Irfan Arief

Related

Dalam Paripurna, Rohidin Sampaikan Dua Nota Penjelasan Raperda

Kupas News, Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan...

Sarjoni Hanapi Berharap Usulan di Reses Perdana 2023 Segera Dianggarkan

Kupas News, Bengkulu - Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Drs....

Hasil Reses Marlesi Rangkum Usulan yang Menjadi Skala Prioritas

Kupas News, Bengkulu - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah...

Faizal Mardianto Minta Masyarakat Pahami Aturan Dapatkan BPJS Gratis

Kupas News, Bengkulu - Dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat,...

Di Reses, Mohd Gustiadi Mengajak Masyarakat Berantas Praktek Prostitusi

Kegiatan reses anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Mohd Gustiadi, Foto:...