Beranda DAERAH Edi Tiger Sebut Keluhan Infrastruktur Jadi Catatan Penting Agenda Reses

Edi Tiger Sebut Keluhan Infrastruktur Jadi Catatan Penting Agenda Reses

0

Reses Anggota Komisi lV DPRD Provinsi Bengkulu Mohd Gustiadi, Foto: Dok

Kupas News, Bengkulu – Setelah sebelumnya sukses menggelar reses di Desa Ladang Palembang Lebong Utara, anggota DPRD Provinsi Bengkulu Mohd Gustiadi kembali melakukan reses di Desa Gandung Baru Kecamatan Lebong Utara.

“Selain permohonan bantuan izin tambang, warga Desa Gandung Baru meminta bantuan BPJS, pembuatan kantor desa hingga pembangunan jalan desa,” kata dewan yang disapa akrab Edi Tiger ini, Jumat, (3/3).

Edi Tiger menjelaskan bahwa pemberian Izin Usaha Pertambangan (IUP) telah diatur berdasarkan PP No 23 Tahun 2010. Yakni dilakukan dengan cara permohonan wilayah.

“Jadi setiap pihak badan usaha, koperasi atau perseorangan yang ingin memiliki IUP berkewajiban menyampaikan permohonan kepada Menteri, Gubernur atau Bupati/Walikota sesuai kewenangannya,” tutur dia.

Terkait bantuan BPJS Kesehatan, Ia mengemukakan komitmennya sedari awal reses jika dirinya fokus mengenai kesehatan masyarakat. Maka itu menjadi bagian penting yang tidak boleh dilewatkan.

Reses Anggota Komisi lV DPRD Provinsi Bengkulu Mohd Gustiadi, Foto: Dok
Reses Anggota Komisi lV DPRD Provinsi Bengkulu Mohd Gustiadi, Foto: Dok

Saat ini BPJS Kesehatan telah melakukan berbagai kemudahan-kemudahan dengan regulasi yang telah diatur seperti pengalihan BPJS mandiri Ke BPJS penerima bantuan iuran (PBI).

“Jadi ada banyak sekali kemudahan yang bisa ditempuh penerima manfaat BPJS kesehatan. Salah satunya pengalihan BPJS Mandiri BPJS PBI,” kata Edi Tiger.

Di awal reses, Mohd Gustiadi telah menyalurkan bantuan paket oksigen kepada warga. Bahkan ia beberapa kali menegaskan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dalam situasi apapun.

Persoalan pembangunan infrastruktur jalan desa juga disebut Edi Tiger menjadi catatan penting. Dimana infrastruktur yang baik akan menunjang ekonomi desa dan aktivitas masyarakat.

“Pembangunan infrastruktur memberikan peranan penting untuk memacu pertumbuhan ekonomi. Untuk itu saya akan sampaikan permohonan ini ke tingkat legislatif. [**]