Beranda DAERAH BENGKULU Selain Unik TPS Anggut Berikan Hadiah bagi Pemilih

Selain Unik TPS Anggut Berikan Hadiah bagi Pemilih

0
TPS 2 Kelurahan Angguta Atas
TPS 2 Kelurahan Angguta Atas
TPS 2 Kelurahan Angguta Atas

kupasbengkulu.com – Untuk menarik masyarakat agar menggunakan hak suaranya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 ini, Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kelurahan Anggut Atas Kota Bengkulu menghias TPS 2 dengan ornamen khas adat Bengkulu. Tidak hanya itu, panitia juga menyediakan sejumlah doorpraize untuk memaksimalkan Pemilu ini.

“Hadiah ini disediakan oleh panitia dari sumbangan pemilik toko di sekitar TPS ini. Tujuannya agar masyarakat antusias dan tidak golput dalam Pemilu. Ini salah satu langkah yang baik dalam mensukseskan Pemilu dan didukung juga oleh walikota kita,” ujar Sahrul, Ketua KPPS TPS 2 Kelurahan Anggut Atas.

Kupon undian tersebut ditempelkan pada undangan pemilih, sehingga setelah mencoblos masyarakat yang beruntung dapat menerima hadiah dari panitia.

Sebagai bentuk dukungannya, Walikota Helmi Hasan hadir bersama rombongan untuk mencabut undian.

“Ini ide yang bagus, sangat kreatif menurut saya untuk menekan angka golput. Seharusnya ini dicontoh oleh TPS lainnya, sehingga masyarakat antusias dan semangat untuk mencoblos,” ujar Helmi Hasan.

Mirnawati, salah satu warga yang mendapat doorprize tersebut mengaku tidak menyangka dari niatnya semula hanya untuk mencoblos justru dirinya beruntung mendapatkan hadiah.

“Tidak menyangka saja, niatnya hanya untuk mencoblos, jadi dapat hadiah,” tutupnya. (val)