Sabtu, Juni 25, 2022

Korupsi Proyek Pemecah Gelombang Terkendala Audit BPKP

Baca selanjutnya

aktifis AMPB berdiskusi dengan Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol. Tatang Soemantri
aktifis AMPB berdiskusi dengan Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol. Tatang Soemantri

kupasbengkulu.com – Sempat tertunda akhirnya Aliansi Masyarakat dan Pemuda Bengkulu (AMPB) dapat hearing dengan Kapolda Bengkulu Tatang Somantri terkait kasusu SPP Klobak dan pemecah gelombang (Break Water).

2 hari tertunda bertemu Kapolda Bengkulu Tatang Somantri, akhirnya AMPB mendapatkan penjelasan sejauh mana penangan kasus SPP Klobak dan Break Water.

Dalam hearing tersebut Tatang menjelaskan, menangani kedua kasus tersebut adanya sedikit kendala yaitu hasil audit dari Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan kelengkapan berkas.

Diyambahkan Tatang untuk menentukan sttus hukum dari kedua kasus tersebut, pihaknya masih menunggu laporan dari hasil audit BPKP terhadap pembangunan Break Water di pulau baai dan untuk SPP Kelobak saat ini tim penyidik masih melakukan kelengkapan berkas untuk melanjutkan penyidikan ketahap selanjutnya.

“Kita tidak bisa memutuskan secara sepihak kasus yang ditangani polda, karena banyak kita berkerjasam dengan banyak pihak seperti BPKP, jadi disini kami masih menunggu hasil laporan audit dari BPKP tersebut,” kata Tatang, Senin (15/09/2014).

Selain itu juga tim BPKP saat ini sedang mendalami dan melaukan verifikasi audit terhadap kasus Break Water dengan menghitung berapa kerugian negara. Kapolda menambahkan, untuk investigasi lebih jauh pihaknya tidak berwenang karna itu bukan tugas kepolisian tapi BPKP.

Sementara itu, AMPB mengaku puas mendengarkan penjelasan dari Kapolda Bengkulu Tatang Somantri terkait kedua kasus yang sedang di tangani Polda Bengkulu.

“Kami puas dengan penjelasan bapak Kapolda tadi, beliau menjelaskan bahwa kedua kasus tersebut benar-benar diusut dan ditindak lanjuti,” jelas Heru Ketua Koordinasi AMPB.(yee).

Selamat Datang Airlangga

Kupas Artikel - Ucok mengangkat telepon dengan nada tergesa-gesa. Ia mungkin sangat terkejut tumben-tumben saya menelpon. “Siap bos” tutur Ucok menyambut telepon saya. Beberapa...

Bengkulu Tuan Rumah Open Swimming Championship 2022 se-Sumatera

Kupas News, Bengkulu - Gubernur Rohidin Mersyah membuka kejuaraan Bengkulu Open Swimming Championship se Sumatera Tahun 2022 di Kolam Renang Rafflesia Kota Bengkulu, Jum'at...

Wagub Rosjonsyah Terima Kunjungan Eks Gubernur Jabar

Kupas News, Bengkulu - Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah menerima audiensi mantan Gubenur Jawa Barat Ahmad Heryawan dalam rangka investasi di bidang Kopi Bengkulu...

JMSI Apresiasi Kesepakatan Dewan Pers dan Polri Cegah Polarisasi Pemilu 2024

Kupas News, Jakarta – Organisasi perusahaan pers Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) menyambut baik kesepakatan Dewan Pers dan Mabes Polri untuk memitigasi polarisasi yang...

Polemik PT. Pamor Ganda Kian Panas, DPW LIRA dan Perwakilan Masyarakat Temui GTRA Bengkulu

Kupas News, Bengkulu - Konflik warga Ketahuan vs PT Pamor Ganda belum tuntas, Gubernur Rohidin meminta para pihak terkait melakukan validasi data penerima kebun...

Terbaru