Sabtu, Mei 18, 2024

Sempat Sesumbar Maju Independen, Ichwan Yunus Datangi PDIP

Drs. Ichwan Yunus, CPA, MM.
Drs. Ichwan Yunus, CPA, MM.

kupasbengkulu.com – Bupati Kabupaten Mukomuko, Ichwan Yunus sebelumnya pernah sesumbar bahwa dirinya akan maju dalam bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu 2015 dengan menggunakan jalur independen saja. Namun sepertinya strategi tersebut diubah dan memutuskan untuk melalui jalur partai, salah satunya dengan mendaftarkan diri ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

(Baca: Ichwan Yunus: Saya Maju Pilgub Jalur Independen, Juni Deklarasi)

“Dalam hal kesempatan, semua jalur akan kita lewati. Jalur independen tetap jalan, tapi jalur partai juga jalan. Bukan berarti karena sudah ke partai jalur independen kita stop, ini berjalan beriringan,” tegas Ichwan usai mendaftarkan diri ke PDIP, Selasa (07/01/2015).

Diungkapkannya hal ini dilakukan dalam rangka memenuhi ketentuan bahwa untuk mencalon harus didukung oleh partai-partai. Menurutnya, ini langkah yang lebih konkrit lagi bahwa dalam pencalonan sebagai Gubernur Bengkulu, bukan sekedar basi-basi. Dalam hal pencalonannya ini, secara prinsip pihaknya menggalang dukungan dengan mengarahkan relawan saja dan tidak perlu membentuk tim sukses.

“Saya dengan cara saya ingin langsung berdialog dengan masyarakat. Ke depan, saya tidak hanya akan terus berada di Mukomuko, tapi lebih banyak ke desa-desa dan seantero kabupaten/ kota di Provinsi Bengkulu ini,” katanya.

Disebutkan Ichwan, terkait calon wakil gubernur, apabila dirinya diberikan kesempatan menang dalam Pilgub, tidak menutup kemungkinan akan memilih dari kader PDIP. Namun tentunya harus dilakukan seleksi lagi untuk mendapatkan yang terbaik.

“Sesuai ketentuan, wakil harus dari eksekutif. kalau PDIP sudah punya calonnya kita ikut sertakan karena ingin wakil itu nantinya yang punya kapasitas dan kemampuan. Kalau ada calon lain tentu akan kita tes untuk mencari yang terbaik,” tambahnya.

“Insyaallah PAN juga sudah dukung. Fokus visi misi saya untuk mengembangkan potensi Bengkulu dan mengentaskan kemiskinan,” demikian Ichwan. (val)

Related

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye ...

DPMD Seluma Segera Tindaklanjuti Penguduran Diri Kades Kungkai Baru

DPMD Seluma Segera Tindaklanjuti Penguduran Diri Kades Kungkai Baru ...

Terindikasi Ajang Kampanye, Program Sapa Warga Bupati Erwin Disorot Bawaslu

Terindikasi Ajang Kampanye, Program Sapa Warga Bupati Erwin Disorot...

Mahfud Semprot Gibran: Pertanyaan Receh, Ngarang dan Ngawur

Mahfud Semprot Gibran: Pertanyaan Receh, Ngarang dan Ngawur ...

Hadir di Bengkulu, Raffi Ahmad Disambut Histris Pendukung Prabowo

Hadir di Bengkulu, Raffi Ahmad Disambut Histris Pendukung Prabowo ...