oleh

Pelantikan Gubernur di Jakarta

kupasbengkulu.com – Esok hari (Selasa, 02/02/2016) DPRD Provinsi Bengkulu akan menggelar sidang paripurna istimewa pengumuman penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih (Ridwan Mukti-Rohidin Mersyah) yang menang dalam pilkada serentak 9 Desember 2015 lalu.

Kendati demikian, Wakil Ketua II DPRD Provinsi Bengkulu, Edison Simbolon, mengatakan hingga saat ini pihaknya belum menerima informasi terkait waktu pelantikan pasangan tersebut.

“Sebenarnya terkait mekanisme dan waktu pelantikan, kami belum menerima informasi. Sebab pelantikan dilakukan oleh Presiden di Jakarta. Kalau seperti itu kemungkinan tidak ada paripurna pelantikan lagi di sini,” ujarnya, Senin (02/02/2016).

Menurutnya, selama ini jika ada kepala daerah terpilih selalu digelar paripurna pelantikan oleh DPRD Provinsi Bengkulu. Menurutnya pelantikan juga sebagai puncak dari pelaksanaan Pilkada.

“Kalau hanya di Istana Negara saja, yang ikut menghadiri hanya pasangan terpilih, dan Ketua DPR/ DPRD saja yang menyaksikan,” kata Edison.

Sementara, untuk persiapan pengumuman penetapan pasangan gubernur terpilih esok hari, pihak sekretariat DPRD Provinsi Bengkulu sudah menyebarkan undangan dan acara akan dimulai pukul 10.00 WIB.

“Semua stakeholder terkait kita undang. Kapasitas ruangan kita untuk 455 kursi, dan di luar tetap kita pakai,” Kabag Humas DPRD, Karmawanto.

Sementara itu Cawagub terpilih, Rohidin Mersyah, mengatakan pihaknya menyambut baik pelaksanaan paripurna istimewa yang diselenggarakan DPRD Provinsi Bengkulu. Menurutnya agenda ini sebagai waktu yang tepat untuk sialturahmi awal antara gubernur terpiilh dengan DPRD, FKPD dan semua elemen masyarakat.

“Ini moment yang baik untuk bersilaturahmi, menyatukan kekuatan serta pikiran untuk membangun Provinsi Bengkulu. Undangan yang saya terima 30 dan itu keluarga yang mendampingi kita agar sama-sama menyaksikan,” terangnya.

Penulis: Valentina Alfarani

Rekomendasi