oleh

Ramai-ramai Pejabat Bengkulu ke Istana Hadiri Pelantikan Gubernur

Kadispendik Provinsi Bengkulu, Drs. Rusdi Bakar, M.Pd
Rusdi Bakar

kupasbengkulu.com – Sedikitnya 20 orang pejabat Bengkulu akan menghadiri pelantikan Gubernur Bengkulu terpilih periode 2016 hingga 2020, Ridwan Mukti dan Rohidin Mersyah, di Istana Negara Jakarta.

Pelantikan ini dijadwalkan pada hari Jumat (12/02/2016), dan dilantik langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Kepala Dishubkominfo Provinsi Bengkulu, Rusdi Bakar, mengatakan pejabat yang diundang antara lain Gubernur dan Wakil Gubernur, Ketua KPU Provinsi, Ketua Bawaslu, dan FKPD lainnya.

“Sesuai informasi ada sekitar 20-22 orang pejabat yang akan berangkat. Tapi siapa-siapa saja orangnya saya tidak begitu tahu seluruhnya,” singkat Rusdi, Selasa (09/02/2016).

Rusdi mengatakan informasi tersebut diterima melalui pesan singkat Whatsapp yang disebarkan oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt. Sekda) Provinsi Bengkulu, Sumardi.

“Pejabat yang diundang memang tidak terlalu banyak tapi hanya perwakilan saja. Karena pelantikan juga serentak dilakukan dari 8 gubernur di Indonesia,” lanjutnya.

Sementara itu, untuk persiapan lokasi pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih yang dijadwalkan pada 17 Februari 2016 mendatang hingga saat ini masih dalam pembahasan. Ada dua tempat yang menjadi pilihan yakni gedung STQ Air Sebakul dan Balai Buntar.

“Antara STQ dan Balai buntar, sekarang masih dalam tahap persiapan,” tandasnya.

Penulis: Valentina Alfarani

News Feed