Selasa, Mei 28, 2024

Siswa SDIT AL Hasanah Kunjungi Telkom

kunjungan siswa SDIT Al Hasanah ke Telkom Bengkulu
kunjungan siswa SDIT Al Hasanah ke Telkom Bengkulu

kupasbengkulu.com – Puluhan siswa SDIT Al Hasana kunjungi kantor telkom Bengkulu. Tujuannya adalah memberikan edukasi kepada siswa sekola dasar agar memiliki pengetahuan yang luas tentang dunia telekomunikasi dan internet. Selain itu, kunjungan ini juga salah satu bentuk edukasi atau penyegarab sebelum memulai aktif dalam pembelajaran.

“Siswa yang hadir siswa kelas IV, tujuannya memberikan edukasi tentang dunia internet, agar para siswa dapat menggunakan internet dari sisi positif bukan untuk negatif. Sebelum aktif di pembelajaran, kami pihak guru memberikan penyegaran atau refreshing. Kegiatan ini memang sudah agenda rutin dari SDIT AL-Hasanah setiap tahunnya,”penanggung jawab regu Ishak Munawir kepada kupasbengkulu.com seusai acara kunjungan tersebut, Rabu (07/01/2015).

Sementara itu, General Manager Telkom wilayah Bengkulu Muskab Muzakkar menyambut baik kunjungan SDIT AL-Hasanah. Dia mengatakan, ini merupakan bentuk sumbangsih PT Telkom kepada masyarakat Bengkulu memberikan edukasi tentang internet.

“Begitu pentingnya teknologi ICT terhadap anak-anak dan masyarakat.

Tetapi kita harus menyeleksi yang mana yang baik digunakan. Maka dari itu, kita memberikan edukasi kepada anak-anak tidak hanya teori tetapi dengan praktek. Memberikan gambaran bagaimana cara menggunakan internet dari segi positif, bagaimana pelayanan telkom,”ujar Muskab Muzakkar.

Muskab menambahkan, dilihat dari perkembangannya Bengkulu salah satu pengguna internet terbanyak untuk wilayah Se-Sumbangsel. Karena dari sisi ekonomi pertumbuhan Bengkulu selalu meningkat. Ini merupakan progres yang baik.

“Ekonomi tumbuh, pengguna internet dan telekomunikasi meningkat ini langkah awal yang sangat baik, apabila masyarakat maju, otomatis Telkom pun akan maju,”demikian Muskab.(vee)

Related

Gubernur Rohidin Mersyah Dukung Pengembangan UINFAS Bengkulu

Kupas News, Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah terima...

PKBM se-Kota Bengkulu Ikuti Bimtek Peningkatan Kompetensi Pengelolaan Keuangan

Kupas News, Kota Bengkulu - Sebanyak 76 peserta dari...

Hadiri Peresmian SALUT, Wabup Wasri Ingin UT Jadi Akses Kemajuan Daerah

Kupas News, Mukomuko – Wakil Bupati Mukomuko Wasri, hadiri...

Sosialisasi Literasi Digital Menangkal Hoax dan Disinformasi

Kupas News, Kota Bengkulu – Bidang Humas Polda Bengkulu...

39 Kwarda Ikuti Peran Saka 2022, Sekdaprov Ingatkan Jaga Nama Baik Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi...