Senin, Mei 20, 2024

Terlibat Penipuan Tiket Konser Coldplay, Warga Seluma Bakal Dilapor ke Polisi

Terlibat Penipuan Tiket Konser Coldplay, Warga Seluma Bakal Dilapor ke Polisi

Thu, 11/16/2023 – 17:46

Konser Coldplay di SUGBK, Jakarta, Rabu, 15 November 2023, Foto: Dok/Instagram @colplayjakarta2023

Kupasbengkulu.com – Salah seorang warga Tais, Kabupaten Seluma berinsial FAJ disebut telah melakukan penipuan tiket konser Coldplay yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Rabu, (15/11/2023) malam.

Salah seorang yang mengaku korban menuliskan penipuan yang dialaminya di laman Group Facebook Seputar Seluma, Kamis (16/11/2023). Ia bersama pasangannya mengaku tertipu oleh FAJ bersama 16 orang lainnya di seluruh Indonesia.

“Saat ini penipu sudah tidak merespon chat kami para korbannya. Ybs berjanji dibayarkan di tanggal 12 November 2023, namun saat ini ybs menghilang dan tidak membalas chat kami sebagai korban untuk pertanggung jawaban” tulis akun Adityo Maulana di laman Grup Facebook seputar Seluma.

Saat dikonfirmasi, akun atas nama Aditya Maulana mengku sebagai warga Tebet, Jakarta Selatan. Ia membenarkan bahwa dirinya bersama pasangan telah menjadi korban penipuan oleh FAJ saat membeli tiket konser Coldplay.

“Saya sendiri dengan pasangan saya mas korbannya, kita sudah transfer uang sebesar 3,7 juta mas namun ternyata tiket tersebut palsu,” kata Aditya saat dikonfirmasi via telepon, Kamis, (16/11/2023)

Aditya mengatakan, tiket tersebut dibelinya saat melihat postingan FAJ yang mengunggah harga tiket dengan harga cukup murah. Selanjutnya ia dan pasangan meyakinkan diri untuk membeli tiket tersebut.

“Berawal dari postingan saya beli tiketnya mas, kapan lagi kan Coldplay hadir di Indonesia. Palsunya tiket saya ketahui saat dicocokkan kepada tiket teman saya namun tulisan sangatlah berbeda jauh. Ditambah lagi ada postingan di media sosial yang juga mengaku jadi korban,” ungkap Aditya.

Kini para korban kata dia, sudah membuat grup WhatsApp untuk menjalin komunikasi terhadap semua korban yang tersebar di seluruh daerah Indonesia. Rencananya perkara ini akan dilaporkan ke polisi.

“Nah untuk ini kami para korban rencananya Sabtu untuk melaporkannya ke Polres Jakarta Pusat atau langsung ke Polda Metro Jaya. Karena kemarin pasangan saya beserta korban lain sudah datang ke Polsek Duren Sawit tapi diarahkan untuk lapor ke tingkat Polres atau Polda,” kata Adityo.

Sementara berdasarkan penelusuran Bengkuluinteraktif.com, FAJ diketahui memang warga Tais Kabupaten Seluma. Hanya saja menurut informasi FAJ sudah jarang tinggal di Tais. Demikian pula akun Facebook FAJ yang tidak merespon saat dikonfirmasi via Messenger.

Reporter: Deni Aliaansyah Putra

Hukum

 

Related

Presiden BEM Unib Semprot Anggota DPR RI

Presiden BEM Unib Semprot Anggota DPR RI Mon, 05/20/2024 -...

Tren Korupsi Dana Desa Melonjak, Bagaimana di Seluma?

Tren Korupsi Dana Desa Melonjak, Bagaimana di Seluma? ...

Ramai Warga Jakarta Datangi Booth Pemprov Bengkulu di Car Free Day

Ramai Warga Jakarta Datangi Booth Pemprov Bengkulu di Car...

Jalan Penghubung Lebong-Rejang Lebong Lumpuh Total Dihempas Longsor Susulan

Jalan Penghubung Lebong-Rejang Lebong Lumpuh Total Dihempas Longsor Susulan ...

Pemdes Sungai Gerong Adakan Pemilihan Karang Taruna, Dena Agustina Jabat Ketua

Pemdes Sungai Gerong Adakan Pemilihan Karang Taruna, Dena Agustina...