oleh

Tiga Bulan Bebas, Pencandu Sabu Tertangkap Lagi

Korban pecandu sabu
Korban pecandu sabu

kupasbengkulu.com – HM alias N (42)  warga Kelurahan Padang Jati Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu dibekuk anggota Dit Resnarkoba Polda Bengkulu pada Rabu (25/6/2014) sekitar pukul 22.00 WIB di Jalan Gunung Bungkuk Kelurahan Tanah Patah Kota Bengkulu kedapatan menggunakan Narkoba Jenis shabu.

“Tersangka pernah ditangkap sebelumnya dengan kasus yang sama dan dipenjara selama 4 tahun, tapi setelah 3 bulan keluar dari LP tersangka kembali berluah dan kita kembali menangkapnnya,” saat dikonfirmasi Dir Resnarkoba Polda Bengkulu Kombes Pol Drs M Budi Tono melalui Kasat 1 AKBP Zainul Arifin.

Penangkapan HM berdasarkan pengembangan dari kasus tersangka bandar shabu berinisial R (23) warga Merapi Ujung, kelurahan Panaorama, Kecamatan Singgaran Pati Kota Bengkulu yang menjual shabu kepandanya. Setelah diringkus dan menjadi saksi, HM setelah diperiksa  berdasarkan hasil lobaratorium tersangka positif menggunakan shabu. Sehingga HM ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Bengkulu.

“Tersangka sudah menjadi TO (target operasi) sebulan dan pernah kita tangkap namun kita lepas lagi karena tidak cukup bukti. Namun setelah dilakukan penyelidikan dan pengembangan tersangka kita tangkap,” kata Zainul.

Sementara itu tersangka berprofesi sebagai sopir travel tersebut mengakui kalau ia sering menggunakan narkoba jenis shabu tersebut. Menurutnya, barang tersebut digunakan untuk meningkatkan stamina waktu bekerja.

“Kalau menggunakan barang tersebut sudah lama. Namanya sudah kecanduan kalau tidak menggunakannya seperti orang dungu. Apalagi saya seorang sopir travel dengan trayek yang jauh-jauh,” ujar HM bapak dua anak tersebut.

Barang tersebut diakuinya didapat yang mengaku  orang Aceh. Biasanya barang tersebut hanya digunakan saja bukan untuk diperjual belikan.

“Biasanya dari rekening belinya, kalau uang sudah dikirm barangnnya pasti ada. Paling beli satu paket sehar Rp 300 perpaketnya,” ucapnya.(dex)

Rekomendasi