Beranda PENDIDIKAN Unas, SMP 1 Kota Bengkulu Tidak Gunakan Ruangan CCTV

Unas, SMP 1 Kota Bengkulu Tidak Gunakan Ruangan CCTV

0
Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kota Bengkulu, Idiarman, M.Pd.
Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kota Bengkulu, Idiarman, M.Pd.
Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kota Bengkulu, Idiarman, M.Pd.

kupasbengkulu.com – Menjelang Ujian Nasional Akhir Sekolah (Unas), panitia penyelenggara SMP Negeri 1 Kota Bengkulu tidak menggunakan ruangan yang mempunyai CCTV.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kota Bengkulu, Idiarman, M.Pd, mengatakan, keberadaan CCTV di sekolah SMPN 1 ini sudah ada sejak lama di ruang kelas belajar anak, terutama di kelas akselerasi atau kelas percepatan pembelajaran.

“Keberadaan CCTV di sekolah kami ini, sudah ada sejak lama, bukan diadakan karena mau ujian nasional,” kata Idiarman, Sabtu (03/05/2015).

Ia menjelaskan, terkait ujian nasional ruangan yang akan digunakan sebanyak 10 kelas untuk 183 peserta ujian, dan tidak ada pemasangan CCTV di ruangan ujian. Tapi tetap akan dipergunakan di 4 titik dalam lingkungan sekolah, seperti di pintu gerbang, ruangan guru, ruangan kepala sekolah dan lapangan upacara bendera.

Dalam pelaksanaan Unas 2014 ini, pihak sekolah yakin akan pengawasan dan pengontrolan aktivitas ujian berjalan lancar.

Sejauh ini, idiarman yakin persiapan pelaksanaan ujian sudah dilakukan maksimal, mulai dari kesiapan siswa dan pihak sekolah. Karena bimbingan yang telah diberikan kepada siswa dari belajar dan try out dirasakannya cukup.

“Saya yakin siswa sudah siap untuk mengikuti ujian, karena dari pihak sekolah telah memberikan yang terbaik dari mulai sistem belajar dan try out sebanyak 4 kali dilakukan khusus dari sekolah,” ungkap Idiarman.(yee)