Beranda DAERAH BENGKULU Wagub : Pemilu, Satpol PP harus Profesional

Wagub : Pemilu, Satpol PP harus Profesional

0

Hut Satpol PP

kupasbengkulu.com – Wakil Gubernur Bengkulu, Sultan B Najamudin menegaskan, jelang Pemilu Legislatif 9 April mendatang, Satpol PP harus profesional dan bersifat netral dengan Partai Politik (Parpol) maupun Calon Legislatif (Caleg).

”Secara institusi Satpol PP harus netral, dan tidak diperkenankan mendukung salah seorang Caleg,” tegas Sultan, Rabu (2/4/2014).

Disisi lain, Sultan menambahkan, dari Pemrintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu tentunya berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan Satpol PP maka dari itu, kata dia, dari Kasat mesti mengajukan anggaran tambahan untuk dimasukkan APBD.

”Kesejahteraan Satpol PP akan kita pikirkan, ini seiring dengan dituntut profesionalnya Satpol PP dalam menjalankan tugas,” jelas Sultan.

Dibagian lain, Sultan memberikan aspresiasi berupa reward, kepada anggota Satpol PP se Provinsi Bengkulu yang berulang tahun bertempatan dengan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP ke 62 dan Satlinmas ke 52. Reward itu sendiri diberikan setiap kabupaten dan kota satu personil.

”Ini bentuk aspresiasi saya, kepada anggota Satpol PP yang selama ini telah menjalankan tugas setiap hari,” demikian Sultan.(gie)