Sabtu, Desember 4, 2021

Walikota Bengkulu Sambut Kedatangan Pangdam II/Sriwijaya

Baca selanjutnya

Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE, dan Kajari Bengkulu, Suryanto, SH, menerima kedatangan Pangdam II Sriwijaya, Mayjend TNI Bambang Budi Waluyo, di Makodim 0407/Bengkulu, Kamis (6/2/2014).
Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE, dan Kajari Bengkulu, Suryanto, SH, menerima kedatangan Pangdam II Sriwijaya, Mayjend TNI Bambang Budi Waluyo, di Makodim 0407/Bengkulu, Kamis (6/2/2014).

kupasbengkulu.com – Walikota Bengkulu sambut kedatangan Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya, Mayjend TNI Bambang Budi Waluyo di kantor Kodim 0407/Bengkulu.

Kedatangan Mayjend Bambang ke Bengkulu dalam rangka persiapan kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada agenda Hari Pers Nasional (HPN) tanggal 8-10 Februari 2014.

“Kedatangan saya dalam rangka persiapan tamu VVIP (Very Very Important Person-red) yaitu Presiden SBY ke Bengkulu. Untuk itu saya harus turun langsung memimpin pengamanan tersebut,” ujar Mayjend Bambang, Kamis (06/02/2014).

Disebutkan Mayjend Bambang, Presiden adalah simbol negara dan bapak seluruh masyarakat Indonesia, sehingga harus mendapatkan pengamanan yang ketat. Hari ini sudah didatangkan Panser Anoa dari Palembang, yang sudah dilakukan pengecekan langsung  bersama Gubernur, Kapolda, Danrem, Walikota, dan seluruh komponen.

“Harapan saya tentunya tidak terjadi sesuatu yang buruk, karena Presiden kan simbol negara dan bapak kita sendiri, sehingga kedatangannya ke sini bisa diterima dengan baik,” lanjutnya.

Mayjend Bambang juga menambahkan harapannya agar dengan kedatangan Presiden RI ke Bengkulu, Bengkulu semakin dikenal masyarakat luas.

“Selama ini kan Bengkulu dikenal dengan bencana alam, dengan adanya HPN dan Presiden, Bengkulu semakin dikenal baik dari segi perekonomian maupun potensi alamnya,” tambahnya.

Sementara Walikota Helmi Hasan mengungkapkan pihaknya menerima dengan baik kedatangan seluruh tamu HPN yang datang ke Bengkulu.

“Kita menyambut baik kedatangan seluruh tamu. Selain itu nantinya akan ada Menteri Infokom Malaysia yang akan kita terima di Balai Kota, dan tanggal 8 akan ada acara hiburan budaya Bengkulu di sana,” kata Helmi.

“Selain itu dengan Program 8 Tekad Pembangunan kita sudah melaksanakan kerja-kerja konkrit, seperti Bengkulu ku Bersih, yang sudah dilaksanakan di setiap tingkatan. Lalu komitmen Bengkulu ku Indah, semua trotoar kita cet sehingga lebih cantik, dan masih banyak lagi yang lainnya,” demikian Helmi. (val) 

OJK Tetapkan Modal Inti Minimum Bank Bengkulu Sebesar Rp3 Triliun

Kupas News – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menetapkan aturan modal inti minimum sebesar Rp3 triliun. Kelonggaran ini diberikan kepada setiap Bank Pembangunan Daerah (BPD),...

Bea Cukai Bengkulu Musnahkan Barang Sitaan

Kupas News – Direktorat Jendral Bea dan Cukai melalui Kantor Pengawasan dan Pelayanan (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Bengkulu, Kamis pagi (2/12/2021) melakukan pemusnahan...

Aksi Demo Warga Tuntut Bupati Mian Tutup PT. Pamor Ganda

Kupas News – Usai beberapa kali menggelar pertemuan dengan manajemen PT. Pamor Ganda tidak membuahkan hasil, akhirnya warga Desa Pasar Ketahun, Lubuk Mindai, dan...

Presiden RI Keluarkan Kebijakan Segera Belanjakan TKDD 2022

Kupas News – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pimpin penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD)...

Berikut Ini Motor “Offroad” Trail Terbaik Sepanjang 2021

Kupas News – Industri sepeda motor setiap tahunnya selalu mengembangkan berbagai inovasinya. Sudah pasti teknologi dan spesifikasi terkini yang diterapkan pada keluaran terbaru mereka....

Terbaru