Beranda PEREMPUAN 15 Hal Penting Tak Disadari Jomblowati

15 Hal Penting Tak Disadari Jomblowati

0
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

kupasbengkulu.com – Usia 20-an biasanya jadi masa-masa galau bagi perempuan Indonesia yang belum menikah. Dihadapkan pada banyaknya teman sejawat yang sudah menikah plus tekanan keluarga pasti membuat pusing. Tapi sebenarnya ada banyak hal yang bisa dipelajari sebagai wanita lajang usia 20-an lho. Ini beberapa diantaranya:

1. Tidak punya pasangan ternyata bukan akhir dunia


Bisa jadi kamu memang sering kesal karena sering ditanya soal kapan menikah. Tidak bisa dipungkiri juga kalau kamu kadang suka iri setiap datang ke pernikahan teman dan bertanya-tanya kapan kamu bisa menyusul. Tapi dibalik semua ketidaknyamanan itu, didalam hatimu kamu tahu kamu tetap bahagia. Dengan atau tanpa pasangan.

2.Kamu bisa menghadapi berbagai masalah sendiri


Seberat apapun masalah yang kamu hadapi, pada akhirnya kamu sadar kalau kamu mampu menghadapi semuanya sendiri. Terkadang waktu sedang menghadapi masalah berat, kamu ingin ada seseorang yang mendampingimu. Anehnya, setelah masalah itu berhasil kamu lalui kamu justru kagum terhadap kekuatanmu sendiri. Kok bisa ya kemarin dirimu bermental baja seperti itu?

3. Hanya karena kamu tidak punya pasangan bukan berarti tidak ada yang sayang padamu


Pada akhirnya kamu sadar kalau ada berbagai sumber cinta di dunia ini, dan itu nggak hanya datang dari pasangan. Kamu punya keluarga dan teman-teman yang selalu mencintaimu tanpa syarat.

4. Kamu tidak perlu berubah hanya untuk mendapatkan pasangan


Kamu sudah tidak lagi merasa perlu repot-repot merubah gaya dan kepribadianmu agar cowok yang kamu taksir bersedia melirikmu. Kamu nyaman dengan dirimu, dan pasti nanti ada cowok yang mau menerimamu apa adanya kok.

5. Tidak semua cowok yang dekat denganmu bisa berakhir jadi pacarmu


Ada beberapa cowok yang memang hanya bisa jadi teman, ada pula yang bisa berlanjut ke hubungan yang lebih serius. Kedekatan kasual bukan berati selalu berakhir dengan pacaran.

6. Cara terbaik untuk menarik perhatian laki-laki adalah dengan mengacuhkan mereka


Ada beberapa cowok yang memang hanya bisa jadi teman, ada pula yang bisa berlanjut ke hubungan yang lebih serius. Kedekatan kasual bukan berati selalu berakhir dengan pacaran. Aneh ya, kadang laki-laki baru menyadari perhatianmu saat kamu tidak lagi menunjukkannya.

7. Cara terbaik menghadapi pertanyaan, “Kapan Nikah?” adalah dengan jawaban santai


Semakin kamu memasukkan pertanyaan itu kedalam hati, justru tekanan untuk segera menikah akan makin membebanimu. Kamu mulai belajar untuk menjadikan pertanyaan itu sebagai bahan lelucon. Jika kamu menjawab pertanyaan itu dengan santai, orang-orang disekitarmu juga akan makin santai padamu. Seperti tips yang pernah Hipwee kasih di 12 alasan untuk tidak menikah muda.

8. Wajah ganteng bukan lagi prioritas


Apa gunanya wajah ganteng kalau pemalas dan gak nyambung diajak ngobrol? Setelah sekian lama sendiri, kamu sadar bahwa hubungan yang baik justru dibangun lewat kemampuan untuk berkomunikasi yang baik. Kamu lebih menghargai cowok yang biasa aja tapi pekerja keras dan baik, dibandingkan cowok ganteng tapi pengangguran. Makanya lebih baik kalau kamu gunakan tips dari Hipwee walau ngga ganteng yang peting terlihat lebih pintar.

9. Kamu mulai mencoba untuk mendaftarkan diri ke situs pencari jodoh


Yeah, namanya juga nyoba kan….

10. Tapi kemudian kamu sadar, kalau kemungkinan dapat jodoh di situs kontak jodoh itu sangat kecil


Setelah sebelumnya kamu sudah mendaftarkan diri di 3 situs kontak jodoh berbeda

11. Apa yang dikatakan oleh keluarga dan teman-temanmu biasanya benar


Dulu kamu sering ngotot atas pilihan pasangan. Tapi seiring waktu kamu belajar bahwa insting keluarga dan sahabat-sahabatmu akan calon pasangan biasanya ada benarnya.

12. Tapi terkadang, kamu perlu mendengarkan dirimu sendiri


Terkadang kamu perlu menutup telinga dan mempercayai instingmu. Kemudian terus berjalan dengan keputusanmu.

13. Kamu belajar untuk meluangkan waktu bersama keluarga


Semakin banyak teman-temanmu yang menikah duluan, kadang kamu jadi kesepian. Kamu mulai menyadari bahwa keluarga adalah satu-satunya tempat dimana kamu nggak akan ditinggalkan. Apapun keadaannya.

14. Kalau seorang cowok tertarik padamu, dia akan menghubungimu. Kalau nggak ya dia nggak akan berusaha.


Kamu mulai belajar untuk menunggu dan membiarkan dia berjuang. Kalau memang dia suka, dia pasti ada usahanya kok.

15. Kamu belajar meyakinkan dirimu sendiri, “Kalau jodoh gak kemana…”

Setiap hubunganmu kandas, kamu mengatakan pada dirimu sendiri: “Kalau dia memang jodohku ya pasti balik lagi”. Kekuatan inilah yang membuat kamu mampu menghadapi perpisahan dan tetap kuat di depan orang lain.

Sumber : Hipwee