Kamis, April 25, 2024

2016, Penyelidikan Dugaan Tipikor Panwaslu Diutamakan

Kajari Kepahiang, H Wargo
Kajari Kepahiang, H Wargo

kupasbengkulu.com, Kepahiang – Sepertinya, tim penyidik Kejari Kepahiang tertantang dalam mengungkap dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) atau dugaan pemotongan honor kegiatan pengawasan dalam kegiatan Pileg dan Pilpres 2014 lalu. Penyelidikan akan diutamakan pada tahun 2016.

“Untuk sementara waktu, proses penyelidikan ditunda sampai tahun mendatang. Ini setelah kita mengetahui bahwa Panwaslu masih menjalankan tugasnya terkait adanya sengketa pilkada Gubernur dan Wagub Bengkulu. Kebijaksanaan kita ini, agar Panwaslu lebih kosentrasi dalam menjalankan tugasnya,” ungkap Kajari Kepahiang, Wargo melalui Kasi Pidsus, Dodi Junaidi.

Setelah nantinya tugas Panwaslu dinilai selesai, proses penyelidikan dipastikan berlanjut atau kembali bergulir. Penyelidikan, masih dikosentrasikan pada soal penggunaan anggaran. “Usai tahapan Pilkada, kita pastikan pemeriksaan dalam tahap penyelidikan kembali berjalan sebagaimana mestinya. Tapi, materi penyelidikan, belum bisa kita beberkan disini,” jelas Dodi.

Proses penyelidikan dugaan tipikor pada Panwaslu itu sendiri, sebagai perkara yang bakal diutamakan tim penyidik Kejari di tahun depan. Ini mengingat perkara tersebut sebagai salah satu pekerjaan rumah (PR) di tahun 2015.(slo)

Related

Ada ASN Jadi Calo Pegawai Bank, Sekda Seluma Dukung APH Usut Tuntas

Ada ASN Jadi Calo Pegawai Bank, Sekda Seluma Dukung...

Diduga Jadi Calo Pegawai Bank Bengkulu, Oknum ASN Dipolisikan

Diduga Jadi Calo Pegawai Bank Bengkulu, Oknum ASN Dipolisikan...

Gembong Narkoba Asal Bengkulu Kirmin Akan Dituntut Berat

Gembong Narkoba Asal Bengkulu Kirmin Akan Dituntut Berat ...

Kepala BPN Seluma Pastikan Program PTSL Bebas Pungutan Liar

Kepala BPN Seluma Pastikan Program PTSL Bebas Pungutan Liar...

Pj Wali Kota Bengkulu Dilapor ke Bawaslu

Pj Wali Kota Bengkulu Dilapor ke Bawaslu ...