Rabu, Agustus 17, 2022

Tahun 2022, Pemkot Targetkan PJU untuk 700 Titik

Baca selanjutnya

Kupas News – Tahun 2022, Sebanyak 700 titik fasilitas lampu penerangan jalan umum (PJU) akan dipasangkan. Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Perhubungan (Dishub) tengah menggencarkan pemasangan fasilitas PJU ini diberbagai titik.

Hal ini sejalan dengan tekad yang diamanatkan Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi, agar menjadikan Kota Bengkulu terang benderang dikala malam harinya.

Ini dinilai dari terbuktinya diberbagai titik di Kota Bengkulu sudah terang benderang, seperti di Simpang Kandis, Kapuas Raya dan daerah lainnya.

Kadis Perhubungan Hendri Kurniawan mengungkapkan, pihaknya di tahun 2022 ini akan menargetkan pemasangan PJU sebanyak 700 titik.

Selain itu, Ia juga menambahkan sebanyak 300 titik akan dipasangkan untuk rumah ibadah dan fasilitas umum yang ada di Kota Bengkulu.

“Target kita di tahun ini ialah pemasangan di jalan utama dan lingkungan sebanyak 700 titik, diantaranya untuk rumah ibadah dan fasilitas umum sebanyak 300 titik. Sementara untuk sisanya kita lakukan penggantian terhadap PJU yang sudah rusak,” ungkap Hendri, Jumat (7/1).

Lanjut Hendri, pihaknya juga akan selalu mengakomodir keluhan masyarakat mengenai PJU. Untuk itu, melalui Dishub Kota Bengkulu, pemerintah Kota Bengkulu akan terus menampung setiap keluhan dari warga terkhusus soal keluhan PJU.

“Ini sesuai dengan tekad pak Wali dan Wawali untuk menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat dengan mewujudkan Kota Bengkulu jadi terang benderang,” ujarnya.

Editor: Alfridho Ade Permana

Harga Sawit Merangkak Naik, Cangkang Sawit Jadi Nilai Tambah

Kupas News, Bengkulu – Harga Tandan Buah Segar (TBS) di Provinsi Bengkulu ditetapkan terendah Rp1.511 dan Harga Tertinggi Rp2.020 per Kg dengan toleransi harga...

Keluarga Korban Sodomi Polisikan Oknum Pensiunan ASN

Kupas News, Rejang Lebong – Unit Reskrim Polsek Bermani Ulu Polres Rejang Lebong menangkap seorang oknum pensiunan Aparatur Sipil Negera (ASN) di Kabupaten Rejang...

Kanwil Kemenkumham Bengkulu Sosialisasikan Kekayaan Intelektual Manusia

Kupas News, Bengkulu – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Provinsi Bengkulu Erfan mengatakan, kekayaan intelektual adalah hak yang...

54 Paskibraka Bengkulu Siap Kibarkan Merah Putih 17 Agustus Besok

Kupas News, Bengkulu – Setelah melalui seleksi dan pemusatan latihan, sebanyak 54 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Bengkulu Tahun 2022 dikukuhkan Gubernur Rohidin...

Garda Rafflesia Minta APH Usut Proses Lelang Puskesmas Pondok Suguh

Kupas News, Bengkulu – Proses lelang Renovasi-Penambahan Ruang Persalinan Puskesmas Pondok Suguh Tahun 2022 di Dinas Kesehatan Mukomuko turut menjadi perhatian aktivis lembaga swadaya...

Terbaru