Rabu, Agustus 17, 2022

250 Orang Calon Kader Ikuti Masa Ta’aruf PC IMM Bengkulu

Baca selanjutnya

Kupas News – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC-IMM) Kota Bengkulu menggelar masa ta`aruf (pengenalan) Ikatan Mahasiswa Muhamamdiyah Tahun 2021. Kegiatan yang dilangsungkan di Stadion Semarak Sawah Lebar Kota Bengkulu ini berjalan khidmat dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, Senin, (27/09).

Ketua Cabang IMM Kota Bengkulu, Elekusman mengatakan, masa ta`ruf merupakan kegiatan pengkaderan yang wajib diikuti seluruh calon kader yang akan bergabung di IMM. Masa Ta`aruf merupakan rangkaian kegiatan dari 3 jenjang pengkaderan di IMM, Darul Arqam Dasar (DAD) Darul Arqam Madya (Dam), dan Darul Arqam Paripurna (DAP).

“Alhamdulilah hari ini kegiatan kita diikuti 250 orang calon-calon kader yang nantinya Insyallah akan bergabung di IMM. Muda-mudahan kegiatan berjalan lancar sampai selesai. Kita jadwalkan selama dua hari dengan materi dan kegiatan yang seputar IMM dan wawasan kebangsaan” kata Elekusman dalam sambuatanya saat pembukaan Masta IMM.

Pembukaan turut dihadiri, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Bengkulu, Zulfriadi Zubir, Ketua FOKAL IMM Provinsi Bengkulu, Dr. Rahiman Dani, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Iqbal Hafsari. dan diikuti mahasiswa baru dari berbagai universitas seperti UMB, UIN, Unihaz, Unib dan Sapta Bhakti, dan Poltekes.

Kemudian kata Elek, PC  IMM dari tahun ke tahun rutin mengadakan kegiatan masa ta’aruf terutama di masa penerimaan mahasiswa baru. Ia beraharap dengan kegiatan ini, proses kaderisasi IMM terus berjalan di lintas kampus, lintas daerah, dan lintas latar belakang sehingga kedepan kader-kader IMM Bengkulu semakin berdinamika.

“Hari IMM telah mengisi ruang-ruang publik di Bengkulu dan nasional, ini berkat kaderisasi yang berjalan ketat  dan tersistem dengan baik. Kami berharap dengan kegiatan pra kaderisasi ini, IMM semakin menunjukan eksistensinya dan berinovasi kedepannya” kata Elek.

Sementara, Ketua FOKAL  IMM Provinsi Bengkulu, Dr. Rahiman Dani dalam arahannya menyampaikan, IMM harus menjadi role model gerakan mahasiswa di Bengkulu. Bukan hanya dalam ranah aksi dan propaganda melainkan ciri kader IMM yang mengedepankan nilai-nilai intelektualitas yang menjadi simbol dalam setiap gerakan dan program.

“Saya berharap mereka yang hari ini mengikuti pra pengkaderan menjadi kader-kader IMM yang benar-benar militan. Mereka yang akan menjadi penentu arah dan masa depan IMM di masa yang akan datang. Satu lagi catatan saya, kegiatan ini adalah tahapan wajib yang harus diikuti sebelum masuk ke pengkaderan selanjutnya, jadi peserta harus benar-benar serius dan pantia harus selektif” kata Rahiman Dani yang juga mantan ketua DPD IMM Provinsi Bengkulu ini.

Demikian pula disampaikan Ketua Pimpinan Daerah IMM Provinsi Bengkulu, Iqbah Hafsari, yang berharap agar proses pra pengkaderan berjalan dengan baik sesuai dengan tujuannya. Iqbal meminta panitia terus saling berkoordinasi terutama dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Selamat berkenalan dengan IMM, Insyallah ini tempat terbaik bagi adek-adek yang ingin mempersiapkan diri menjadi kader-kader persyarikatan dan kader bangsa” tutup Iqbal.

Reporter: Irfan Arief

Harga Sawit Merangkak Naik, Cangkang Sawit Jadi Nilai Tambah

Kupas News, Bengkulu – Harga Tandan Buah Segar (TBS) di Provinsi Bengkulu ditetapkan terendah Rp1.511 dan Harga Tertinggi Rp2.020 per Kg dengan toleransi harga...

Keluarga Korban Sodomi Polisikan Oknum Pensiunan ASN

Kupas News, Rejang Lebong – Unit Reskrim Polsek Bermani Ulu Polres Rejang Lebong menangkap seorang oknum pensiunan Aparatur Sipil Negera (ASN) di Kabupaten Rejang...

Kanwil Kemenkumham Bengkulu Sosialisasikan Kekayaan Intelektual Manusia

Kupas News, Bengkulu – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Provinsi Bengkulu Erfan mengatakan, kekayaan intelektual adalah hak yang...

54 Paskibraka Bengkulu Siap Kibarkan Merah Putih 17 Agustus Besok

Kupas News, Bengkulu – Setelah melalui seleksi dan pemusatan latihan, sebanyak 54 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Bengkulu Tahun 2022 dikukuhkan Gubernur Rohidin...

Garda Rafflesia Minta APH Usut Proses Lelang Puskesmas Pondok Suguh

Kupas News, Bengkulu – Proses lelang Renovasi-Penambahan Ruang Persalinan Puskesmas Pondok Suguh Tahun 2022 di Dinas Kesehatan Mukomuko turut menjadi perhatian aktivis lembaga swadaya...

Terbaru