Minggu, Desember 4, 2022

30 Caleg Demokrat Ikuti Pembekalan

Baca selanjutnya

kupasbengkulu.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat, Kota Bengkulu menggelar pembekalan di Sekretariat DPC Kota Bengkulu Selasa (9/12/2013). Dengan melibatkan 30 orang Calon Anggota Legislatif (Caleg) Kota Bengkulu yang akan ‘berperang’ pada Pemilu 2014 mendatang.

Dalam pembekalan tersebut, dari DPC Demokrat mengundang beberapa nara sumber. Yakni, Ketua KPU Kota Bengkulu, Darlinsyah, S.Pd, M.Pd, serta Ketua Panwaslu Kota sendiri, Ir. Sugiarto.

Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kota, Dr. Dian A Syahroza mengatakan, pembekalan ini digelar untuk memperdalam ilmu tentang proses pelaksanaan Pemilu Legislatif 2014. Apalagi, kata Dian, sebagian besar para Caleg Demokrat Kota Bengkulu, merupakan pendatang baru dalam dunia pencalegan.

”Setidaknya dengan pembekalan ini Caleg dari Partai Demokrta lebih mendalami serta mengetahui tata cara, dan batasan dalam setiap pelaksanaan kampanye nantinya,” kata Dian, Selasa (9/12/2013).

Ia menambahkan, dari Pengurus DPC Partai Demokrat Kota Bengkulu, akan menyerahkan laporan dana kampanye parpol dan caleg tahap pertama pada tanggal 27 Desember 2013 mendatang.

Selain itu, tambah dia, pelaporan dana kampanye caleg melalui parpol ini merupakan amanat  undang-Undang, dan pihaknya akan menjalankan sesuai dengan aturan yang berlaku. Bahkan, Ia mengimbau, laporan tersebut dapat diserahkan sebelum batas waktu yang telah di tetapkan.

”Saat ini pengurus partai telah berkoordinasi dengan para caleg, dan meminta agar masing-masing caleg menyerahkan ke sekretariat partai atas lapoarn dana kampanye,” jelas Dian.

Ia menjelaskan, dengan tidak menyerahkan dana kampanye tersebut, tentunya jika ada caleg dari Partai Demokrat terpilih sebagai wakil rakyat di parlemen maka bisa tidak dilantik.(vee)

Syarif Bastaman Terpilih Aklamasi Ketua Umum PB GABSI

Syarif Bastaman Ketua Umum PB GABSI terpilih (baju hitam) bersama Ketua GABSI Bengkulu, Rahiman Dani dan pengurus GABSI Bengkulu, Foto: Dok  Kupas News, Surakarta - Kongres...

Gubernur Rohidin Pastikan Bengkulu Genjot Infrastruktur Jalan di 2023

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Bhakti PU ke 77 Tahun 2022, di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Bengkulu, Sabtu, 3...

JMSI Tetapkan Tiga Pemenang Lomba Video Pendek Wisata Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Bengkulu berkerjasama dengan BDF Creator menggelar lomba video pendek dalam rangka menyemarakan HUT Provinsi...

LIRA Bengkulu Surati Komisi I Panggil Manajemen PT. Pamor Ganda

Kupas News, Kota Bengkulu  – PT. Pamor Ganda hingga saat ini belum merealisasikan 6 poin kesepakatan atas pemenuhan tuntutan 3 desa penyangga. Kesepakatan ini...

Dua Pengedar Ganja Asal Kota Bengkulu Diringkus Polisi

Kupas News, Kota Bengkulu – Subdit I ditresnarkoba polda Bengkulu berhasil meringkus dua orang pengedar narkoba jenis ganja dengan barang bukti 10 paket ganja...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru