30 Caleg Demokrat Ikuti Pembekalan

Baca selanjutnya

kupasbengkulu.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat, Kota Bengkulu menggelar pembekalan di Sekretariat DPC Kota Bengkulu Selasa (9/12/2013). Dengan melibatkan 30 orang Calon Anggota Legislatif (Caleg) Kota Bengkulu yang akan ‘berperang’ pada Pemilu 2014 mendatang.

Dalam pembekalan tersebut, dari DPC Demokrat mengundang beberapa nara sumber. Yakni, Ketua KPU Kota Bengkulu, Darlinsyah, S.Pd, M.Pd, serta Ketua Panwaslu Kota sendiri, Ir. Sugiarto.

Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kota, Dr. Dian A Syahroza mengatakan, pembekalan ini digelar untuk memperdalam ilmu tentang proses pelaksanaan Pemilu Legislatif 2014. Apalagi, kata Dian, sebagian besar para Caleg Demokrat Kota Bengkulu, merupakan pendatang baru dalam dunia pencalegan.

”Setidaknya dengan pembekalan ini Caleg dari Partai Demokrta lebih mendalami serta mengetahui tata cara, dan batasan dalam setiap pelaksanaan kampanye nantinya,” kata Dian, Selasa (9/12/2013).

Ia menambahkan, dari Pengurus DPC Partai Demokrat Kota Bengkulu, akan menyerahkan laporan dana kampanye parpol dan caleg tahap pertama pada tanggal 27 Desember 2013 mendatang.

Selain itu, tambah dia, pelaporan dana kampanye caleg melalui parpol ini merupakan amanat  undang-Undang, dan pihaknya akan menjalankan sesuai dengan aturan yang berlaku. Bahkan, Ia mengimbau, laporan tersebut dapat diserahkan sebelum batas waktu yang telah di tetapkan.

”Saat ini pengurus partai telah berkoordinasi dengan para caleg, dan meminta agar masing-masing caleg menyerahkan ke sekretariat partai atas lapoarn dana kampanye,” jelas Dian.

Ia menjelaskan, dengan tidak menyerahkan dana kampanye tersebut, tentunya jika ada caleg dari Partai Demokrat terpilih sebagai wakil rakyat di parlemen maka bisa tidak dilantik.(vee)

- Advertisement -

Pemprov Bengkulu Dorong Penerapan Teknologi Digital Hasil Perkebunan

Kupas News – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu terus berupaya menekan laju inflasi terkhusus pada masa Pandemi COVID-19. Di antaranya melalui penggunaan teknologi digital baik...

Ini 8 Tips Berhubungan Seksual Saat Anak Sedang Tertidur

Kupas News – Ada beberapa orangtua yang beruntung anaknya sudah bisa tidur sendiri dikamarnya. Tapi ada juga beberapa yang lainnya terpaksa masih harus tidur...

Pekerja Bongkar Tenda Tewas Usai Tersengat Listrik

Kupas News – Utamakan keselamatan dalam bekerja bukan hanya slogan semata. Hal ini sangat penting guna mengantisipasi dan meminimalisir bahaya dari tingkat resiko yang...

BEI Lakukan Pemutakhiran Mekanisme Dagang dengan 4 Fitur

Kupas News – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) selaku penyelenggara perdagangan saham di pasar modal Indonesia selalu mengedepankan perdagangan Efek yang teratur, wajar dan...

Pemprov Bengkulu Gelar Job Fair Career Expo 2021 di Bencoolen Mall

Kupas News – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) bersama beberapa perusahaan gelar Job Fair Career Expo 2021 di...

Terbaru