Kamis, Mei 2, 2024

Matangkan Bengkuluku Religius, Walikota Bakal Libatkan Seluruh Agama

Walikota Bengkulu mantapkan Bengkuluku Religius

kupasbengkulu.com – Lebih mantap dalam mematangkan program ‘Bengkuluku Religius’, Walikota Helmi Hasan mengupayakan agar program ini tak hanya berlaku pada umat muslim saja, melainkan juga dirasakan oleh pemeluk agama lain yang ada di Kota Bengkulu.

Langkah ini direalisasikan dengan mengadakan musyawarah yang menyertakan unsur SKPD dan FKPD lingkup pemerintahan Kota Bengkulu, Senin (12/05/2014) di ruang Ratu Samban Gedung C Sekretariat Pemda Kota Bengkulu.

“Dalam mewujudkan program Bengkuluku Religius ini harus benar-benar maksimal, untuk itu saya ingin semua pihak dapat bekerja sama dalam menghidupkan suasana beragama, guna meningkatkan kualitas dan toleransi seluruh masyarakat di Kota Bengkulu,” terang Helmi.

Walikota meyakini apapun agama yang dipeluk masyarakat hendaknya mempunyai program yang membantu pemerintah, khususnya dalam mewujudkan Bengkuluku Religius.

Dalam pertemuan tersebut dibahas mengenai program-program terbaru Bengkuluku Religius dengan menambahkan seluruh agama resmi di Indonesia, yakni Islam, Kristen, Katholik, Hindu, Budha, dan Konghucu.

“Program Bengkuluku Religius ini bertujuan menumbuhkan rasa toleransi sesama umat beragama, dan membangkitkan nuansa keagamaan bukan hanya di tempat ibadah maupun perkantoran, tapi juga di tempat umum, rumah tangga, serta tempat-tempat lainnya,” demikian Helmi.(val)

Related

Dibutuhkan 606 PPS untuk Pilkada Seluma 2024, Ini Syarat Pendaftarannya

Dibutuhkan 606 PPS untuk Pilkada Seluma 2024, Ini Syarat...

ASKI Bengkulu Lepas 39 Karateka yang Akan Berlaga di Kejurnas

ASKI Bengkulu Lepas 39 Karateka yang Akan Berlaga di...

Progres Pembangunan IPA SPAM Regional Benteng Kobema Capai 50 Persen

Progres Pembangunan IPA SPAM Regional Benteng Kobema Capai 50...

Ini Daftar Peserta JPTP Lebong Lolos Seleksi Administrasi

Ini Daftar Peserta JPTP Lebong Lolos Seleksi Administrasi ...

PKB Sebut Teddy Rahman Kuda Hitam Pilkada Seluma

PKB Sebut Teddy Rahman Kuda Hitam Pilkada Seluma ...