Selasa, April 30, 2024

TPDT Belum Cair Ini Alasan DPPKAD Bengkulu Utara

Ilustrasi : Istimewa
Ilustrasi : Istimewa

kupasbengkulu.com – Tampaknya dana sebesar Rp 1,5 Miliar yang sudah dialokasikan untuk Tunjangan Pegawai Daerah Terpencil (TPDT) tahun 2014, belum memberikan kabar gembira. Pasalnya, pihak Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuanggan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Bengkulu Utara, terkesan lamban dan belum memberikan penjelasan secara detil kapan dana tersebut akan dicairkan untuk semester pertama.

Sementara untuk tunjangan daerah yang berjumlah sebanyak 777 orang tersebut, berada di tiga kecamatan, seperti Kecamatan Enggano, Napal Putih dan Ulok Kupai. Berdasarkan ketentuan dalam tahapan pembayaran, untuk semester pertama akan dibayarkan paling lambat pada bulan Juli 2014. Kenyataannya, hingga Bulan September belum ada kejelasan.

Menyikapi hal itu, Kepala DPPKAD Bengkulu Utara Nosi Jusianti kepada kupasbengkulu.com, Jumat (19/9/2014) di ruang kerjanya mengakui, keterlambatan dalam pencairan dana untuk TDT di tiga kecamatan terkendala ada berkas yang belum selesai dalam perbaikan. Namun, ia berjanji dan jika berkas itu selesai dikerjakan, dana tersebut segera dicairkan.

“Berkas masih dalam perbaikan karena dari jumlah 777 orang itu, tidak semuannya PNS. Untuk perbaikan berkas itu sendiri membutuhkan waktu dan ketelitian. yang jelas, selesai dikerjakan dana dicairkan,” demikian Nosi.(jon)

Related

Bhabinkamtibmas Polsek Ketahun Gelar Sosialisasi Saber Pungli

Kupas News, Bengkulu Utara – Polres Bengkulu Utara melalui...

Polisi Lakukan Pengamanan Ibadah Paskah di Gereja Arga Makmur

Swafoto Bhabinkamtibmas Polres Bengkulu Utara saat melakukan pengamanan Ibadah...

5 Desa di Bengkulu Utara Terima Bantuan dari Polsek Batik Nau

Kapolsek Batik Nau saat menyerahkan bantuan kemanusiaan di Bengkulu...

Polisi Sita Puluhan Liter Minuman Tuak di Bengkulu Utara

Anggota polsek Lais saat menunjukan hasil sitaan minuman keras...

Bank Indonesia dan Komisi XI DPR RI Sosialisasikan QRIS di Arga Makmur

She Asa Handarzeni saat mengisi materi pada acara kegiatan...