Selasa, Mei 28, 2024

Ada 400 Rumah di Bengkulu Utara Dibedah

illustrasi
illustrasi

kupasbengkulu.com – Sebanyak 400 rumah akan mendapatkan bantuan dari Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) melalui Bantuan Stimulan Perumahan Rakyat (BSPS), tahun 2014 di Kabupaten Bengkulu Utara.

Jumlah bedah rumah tersebut akan dipusatkan di Kecamatan Padang Jaya.

Kepala Dinas Sosial Pemda Bengkulu Utara,Budi Setyo Rahardjo, kepada kupasbengkulu.com, Kamis (22/5/2014) di ruang kerjanya mengatakan, untuk pelaksanaan program Bedah Rumah itu Bengkulu Utara mendapatkan jatah sebanyak 400 unit.

Sedangkan mekanisme pengucuran dana untuk bedah rumah tersebut, ia memaparkan dengan pola transfer melalui rekening masing-masing kelompok  oleh pusat. Sementara untuk daerah sendiri dalam kegiatan tersebut hanya sebatas pengawasan saja.

Ia juga menjelaskan,terkait dengan besaran dana yang diperoleh masing-masing anggota yang rumahnya dibedah, Rp 7,5 juta. Tehnis pengerjaan rumah tersebut  menurut petunjuk dari pusat tetap melibat TNI di masing-masing kabupaten. Sedangkan untuk kapan dimulainya pelaksanaan kegiatan tersebut, ia belum bisa memastikan. Alasannya, karena masih menungguh SK dari PPTK dari wilayah sumatera.

“Program ini yang jelas program bedah rumah dari Kemenpera untuk Bengkulu Utara mendapatkan jatah sebanyak 400 unit dan dipusatkan di Kecamatan padang jaya. Kegiatan itu sendiri dengan sistem pengucuran dananya melalui rekening kelompok,”papar kadis. (jon)

Related

Bhabinkamtibmas Polsek Ketahun Gelar Sosialisasi Saber Pungli

Kupas News, Bengkulu Utara – Polres Bengkulu Utara melalui...

Polisi Lakukan Pengamanan Ibadah Paskah di Gereja Arga Makmur

Swafoto Bhabinkamtibmas Polres Bengkulu Utara saat melakukan pengamanan Ibadah...

5 Desa di Bengkulu Utara Terima Bantuan dari Polsek Batik Nau

Kapolsek Batik Nau saat menyerahkan bantuan kemanusiaan di Bengkulu...

Polisi Sita Puluhan Liter Minuman Tuak di Bengkulu Utara

Anggota polsek Lais saat menunjukan hasil sitaan minuman keras...

Bank Indonesia dan Komisi XI DPR RI Sosialisasikan QRIS di Arga Makmur

She Asa Handarzeni saat mengisi materi pada acara kegiatan...