Beranda DAERAH BENGKULU Apel Perdana Tahun 2024, Bupati Kopli Pesankan Ini Kepada Seluruh ASN

Apel Perdana Tahun 2024, Bupati Kopli Pesankan Ini Kepada Seluruh ASN

0
Apel Perdana Tahun 2024, Bupati Kopli Pesankan Ini Kepada Seluruh ASN

Apel Perdana Tahun 2024, Bupati Kopli Pesankan Ini Kepada Seluruh ASN

Wed, 01/17/2024 – 19:22

Bupati Kopli Ansori menjadi inspektur upacara pada apel perdana tahun 2024, Rabu, 17 Januari 2024, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong melaksanakan Apel gabungan di Lapangan Rumah Dinas Bupati, Rabu (17/1/2024). Apel dipimpin langsung Bupati Kopli Ansori yang sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara.

Apel perdana yang digelar tahun 2024 ini dihadiri Kapolres Lebong AKBP Awilzan, perwakilan Kejari Lebong, Dandim 0409 Rejang Lebong yang diwakilkan Danramil 409-02 L/s Lettu Inf Efrizal, serta tamu undangan yang hadir.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kopli Ansori mengatakan manfaat yang sama dari sebelumnya bahwa upacara ini masih menjadi kegiatan yang sangat penting, yakni menjadi wadah berkomunikasi lintas instansi.

“Apel ini menjadi wadah silaturahmi dan komunikasi berbagai informasi antar instansi vertikal di lingkungan pemerintah Lebong. Menjaga nilai kerjasama yang terjalin baik serta mempererat sinergisitas,” ungkapnya.

Bupati Kopli menjelaskan saat ini pemerintah mengeluarkan PP Nomor 30 Tahun 2019 tentang Penilaian Kerja Pegawai Negeri Sipil. Di mana menurut aturan itu, kata dia, substansinya terkait penilaian kinerja dan perilaku aparatur sipil negara.

“Seperti tahun 2023 lalu, penerapan e-kinerja Kabupaten Lebong menempati peringkat ketiga se-Kanreg VII Palembang dengan menempati posisi dibawah Kota Lubuk Linggau dan Bangka Selatan,” jelas Bupati.

Namun demikian, dirinya berharap perolehan atas kinerja tersebut dapat dipertahankan seluruh PNS di Kabupaten Lebong. Ia pun optimis kedepan Lebong menempati peringkat pertama atas penerapan e-kinerja tersebut.

“Setidaknya pencapaian ini bisa kita pertahankan agar penilaian kinerja pegawai negeri sipil di Pemerintahan Lebong menjadi lebih baik lagi. Sehingga dari sini akan tercipta pelayanan yang maksimal untuk masyarakat,” ujarnya.

Selanjutnya, Ia mengimbau ASN aktif agar menjaga netralitas jelang pemilu 2024. Penguatan komitmen diharapkan dapat menjaga nilai-nilai integritas demi suksesnya penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Lebong.

“Mari kita sama-sama saling menguatkan komitmen untuk menjaga netralitas jelang pemilu 2024. Apalagi pemilu ini sudah dekat, maka kita patut menjaga konsistensi nilai-nilai keadilan serta menjunjung tinggi integritas,” pungkasnya mengkahiri.

Reporter: Maya Fitria

Daerah