Senin, April 22, 2024

Banjir, Warga Panen Lele dan Bikin Rakit

Tampak Wil (47), warga Sukamerindu Kota Bengkulu menunjukkan lele hasil tangkapannya yang berasal dari kolam yang meluap karena banjir, Rabu (22/01/2014).
Tampak Wil (47), warga Sukamerindu Kota Bengkulu menunjukkan lele hasil tangkapannya yang berasal dari kolam yang meluap karena banjir, Rabu (22/01/2014).

kupasbengkulu.com – Ada berkah dibalik musibah banjir yang terjadi di Kota Bengkulu. Salah satunya dialami Wil (47), warga RT.09 Kelurahan Sukamerindu. Banjir kali ini, Wil siap pasang jaring. Hal ini dikarenakan ikan yang berasal dari kolam lele di belakang perumahan warga meluap hingga pekarangan depan rumahnya.

“Kalau banjir begini, ikan yang ada di kolam belakang meluap semua. Daripada ikannya mati, lebih baik kita jaring,” ujar Wil.

Wil mengaku, hari ini dirinya telah menjaring beberapa ekor ikan. Ikan ini akan dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Lumayan untuk lauk-pauk sambil menunggu bantuan dari pemerintah,” kata Wil lagi.

Tak hanya itu, beberapa warga juga mulai bersiap membuat rakit. Rakit ini nantinya akan dipergunakan sebagai alat transportasi mengingat banjir semakin meninggi.

“Kami siap siaga saja, kalau-kalau banjir makin tinggi. Sekarang saja sudah 1 meter lebih. Rakit ini untuk mempermudah akses dari tempat yang satu ke tempat lainnya,” ujar Hendarto (54), warga Keluarahan Tanjung Jaya yang ditemui di lokasi kejadian.

Warga berharap pemerintah segera mengambil langkah tegas guna mengantisipasi kondisi banjir agar tak semakin parah.(val)

Related

Polres BS Serahkan Kembali Kendaraan yang Dititipkan Warga Usai Mudik Lebaran

Polres BS Serahkan Kembali Kendaraan yang Dititipkan Warga Usai...

Rakor Pengendalian Inflasi, Pemkot Komitmen Jaga Stabilitas Harga Pangan

Rakor Pengendalian Inflasi, Pemkot Komitmen Jaga Stabilitas Harga Pangan...

Spanduk Tolak Kenaikan BBM dan Tarif Listrik Hiasi Kota Bengkulu

Spanduk Tolak Kenaikan BBM dan Tarif Listrik Hiasi Kota...

Caleg Terpilih yang Dilantik Harus Mundur Jika Maju Pilkada 2024

Caleg Terpilih yang Dilantik Harus Mundur Jika Maju Pilkada...

Pemkab Kaur Gelar Rapat Persiapan HUT Kabupaten Kaur Ke-21

Pemkab Kaur Gelar Rapat Persiapan HUT Kabupaten Kaur Ke-21...