Selasa, Oktober 4, 2022

Banjir, Warga Panen Lele dan Bikin Rakit

Baca selanjutnya

Tampak Wil (47), warga Sukamerindu Kota Bengkulu menunjukkan lele hasil tangkapannya yang berasal dari kolam yang meluap karena banjir, Rabu (22/01/2014).
Tampak Wil (47), warga Sukamerindu Kota Bengkulu menunjukkan lele hasil tangkapannya yang berasal dari kolam yang meluap karena banjir, Rabu (22/01/2014).

kupasbengkulu.com – Ada berkah dibalik musibah banjir yang terjadi di Kota Bengkulu. Salah satunya dialami Wil (47), warga RT.09 Kelurahan Sukamerindu. Banjir kali ini, Wil siap pasang jaring. Hal ini dikarenakan ikan yang berasal dari kolam lele di belakang perumahan warga meluap hingga pekarangan depan rumahnya.

“Kalau banjir begini, ikan yang ada di kolam belakang meluap semua. Daripada ikannya mati, lebih baik kita jaring,” ujar Wil.

Wil mengaku, hari ini dirinya telah menjaring beberapa ekor ikan. Ikan ini akan dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Lumayan untuk lauk-pauk sambil menunggu bantuan dari pemerintah,” kata Wil lagi.

Tak hanya itu, beberapa warga juga mulai bersiap membuat rakit. Rakit ini nantinya akan dipergunakan sebagai alat transportasi mengingat banjir semakin meninggi.

“Kami siap siaga saja, kalau-kalau banjir makin tinggi. Sekarang saja sudah 1 meter lebih. Rakit ini untuk mempermudah akses dari tempat yang satu ke tempat lainnya,” ujar Hendarto (54), warga Keluarahan Tanjung Jaya yang ditemui di lokasi kejadian.

Warga berharap pemerintah segera mengambil langkah tegas guna mengantisipasi kondisi banjir agar tak semakin parah.(val)

Ketua Komisi II Ingin Bengkulu Jadi Lumbung Atlet Terbaik

Kupas News, Kota Bengkulu – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Jonaidi, SP berharap Bengkulu ke depan dapat menjadi daerah lumbung atlet...

Pemprov Bengkulu Minta Bhabinkamtibmas Ikut Sosialisasikan Migrasi TV Digital

Kupas News, Kota Bengkulu – Sebagai aparat kepolisian yang dekat dengan masyarakat, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta kepada jajaran Bhabinkamtibmas untuk pro aktif mensosialisasikan...

Gubernur Rohidin Buka Kejurda Atletik Pelajar Se-Provinsi Bengkulu

Swafoto Gubernur Rohidin (tengah kanan memakai celana jeans biru) usai Buka Kejurda Atletik Pelajar Se-Provinsi Bengkulu di Stadion Sawah Lebar Kota Bengkulu, Senin, 3...

Polisi Tangkap 3 Orang Resepsionis Kafe yang Terlibat Perdagangan Anak

Kupas News, Kota Bengkulu - 3 orang pelaku dugaan perdagangan orang atau eksploitasi seksual anak dibawah umur ditangkap Satreskrim Polres Bengkulu, Minggu (2/10) dinihari. Dari...

Presiden dan MK Harus Menolak Intervensi Penggantian Hakim Aswanto

Kupas Bengkulu - Peristiwa pemberhentian Hakim Konstitusi Aswanto yang kemudian memunculkan nama Guntur Hamzah selaku penggantinya oleh Komisi III DPR RI tidak melalui mekanisme...

Terbaru