Kamis, Desember 2, 2021

Banjir, Warga Panen Lele dan Bikin Rakit

Baca selanjutnya

Tampak Wil (47), warga Sukamerindu Kota Bengkulu menunjukkan lele hasil tangkapannya yang berasal dari kolam yang meluap karena banjir, Rabu (22/01/2014).
Tampak Wil (47), warga Sukamerindu Kota Bengkulu menunjukkan lele hasil tangkapannya yang berasal dari kolam yang meluap karena banjir, Rabu (22/01/2014).

kupasbengkulu.com – Ada berkah dibalik musibah banjir yang terjadi di Kota Bengkulu. Salah satunya dialami Wil (47), warga RT.09 Kelurahan Sukamerindu. Banjir kali ini, Wil siap pasang jaring. Hal ini dikarenakan ikan yang berasal dari kolam lele di belakang perumahan warga meluap hingga pekarangan depan rumahnya.

“Kalau banjir begini, ikan yang ada di kolam belakang meluap semua. Daripada ikannya mati, lebih baik kita jaring,” ujar Wil.

Wil mengaku, hari ini dirinya telah menjaring beberapa ekor ikan. Ikan ini akan dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Lumayan untuk lauk-pauk sambil menunggu bantuan dari pemerintah,” kata Wil lagi.

Tak hanya itu, beberapa warga juga mulai bersiap membuat rakit. Rakit ini nantinya akan dipergunakan sebagai alat transportasi mengingat banjir semakin meninggi.

“Kami siap siaga saja, kalau-kalau banjir makin tinggi. Sekarang saja sudah 1 meter lebih. Rakit ini untuk mempermudah akses dari tempat yang satu ke tempat lainnya,” ujar Hendarto (54), warga Keluarahan Tanjung Jaya yang ditemui di lokasi kejadian.

Warga berharap pemerintah segera mengambil langkah tegas guna mengantisipasi kondisi banjir agar tak semakin parah.(val)

Presiden RI Keluarkan Kebijakan Segera Belanjakan TKDD 2022

Kupas News – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pimpin penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD)...

Berikut Ini Motor “Offroad” Trail Terbaik Sepanjang 2021

Kupas News – Industri sepeda motor setiap tahunnya selalu mengembangkan berbagai inovasinya. Sudah pasti teknologi dan spesifikasi terkini yang diterapkan pada keluaran terbaru mereka....

Kemenaker RI akan Bangun UPTP di Bengkulu

Kupas News – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) RI akan membangun Balai Pelatihan Kerja (BLK) Pusat di Bengkulu. Hal ini merupakan program transformasi BLK menjadi Unit...

Polres Bengkulu Tangkap Pelaku Begal yang Terjadi di 3 Titik

Kupas News – Gabungan Opsnal Polres Bengkulu di back up anggota polsek Gading Cempaka dan anggota jatanras Polda Bengkulu melakukan penangkapan pelaku tindak pidana...

YPIB Dorong Integritas Semangat Gotong Royong dan Pendidikan Berkarakter

Kupas News - Revolusi mental merupakan salah satu cara kebijakan Pemerintahan Jokowi-Maaruf dalam mengusung visi besar Indonesia Maju. Melalui Kementerian PMK visi itu diterjemahkan...

Terbaru