Barli Tegaskan Kepala Desa yang Baru Dilantik Pahami Fungsi dan Aturan

0
85
Barli Halim, Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Foto: Dok

Kupas News – Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Barli Halim meminta kepada seluruh kepala desa (Kades) yang baru saja dilantik, untuk menjalankan tugas dan fungsi sebagai seorang pemimpin, agar desa lebih baik dan berkembang.

Tercatat sebanyak 127 desa yang telah selesai menggelar pesta demokrasi di tingkat desa tersebut.

“Hasil Pilkades dari 127 desa sudah dilantik, saya minta untuk lebih memahami fungsi dan aturan yang berlaku dalam menjalankan tugas nanti,” kata Barli Halim kepada awak media, Senin (13/9).

Dirinya juga meminta kepada seluruh Kades untuk berkerja lebih baik dalam memajukan desa masing-masing, selain itu para Kades diminta untuk lebih aktif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan instruksi dari pusat terutama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Sejatinya Kades memiliki tugas pelayanan publik, diminta agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di desanya tanpa pandang bulu, dengan begitu dapat terciptanya masyarakat desa yang tentram dan sejahtera,” imbuhnya

Selain itu, dirinya juga meminta seluruh Kades untuk bersikap adil kepada setiap warganya, tanpa memandang siapa dan jangan memandang apakah pendukung saudara atau bukan.

Barli menegaskan,  karena pelayanan publik selama ini terkesan masih jauh dari efektif dan efisien. Untuk terciptanya pelayanan publik sesuai harapan, seorang Kades harus dilandasi dengan dedikasi, loyalitas dan disiplin yang tinggi.

“Ini sangat penting untuk diterapkan, mengingat saat ini masyarakat sangat kritis terhadap kinerja lembaga pemerintahan pada semua tingkatan,” demikian Ketua DPRD Bengkulu Selatan. (Adv)

Editor: Irfan Arief