Kamis, Juli 7, 2022

Di Reses, Reni Haryanti Sadari Pentingnya Mengakomodir Aspirasi Masyarakat

Baca selanjutnya

Kupas News – Seyogyanya seorang wakil rakyat berjibaku dengan kewajibannya menampung aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihannya. Namun bukan berarti ada jaminan terakomodir dalam waktu sedekat-dekatnya atau terealisasi secara keseluruhan semua aspirasi.

Terutama infrastruktur, kondisi pandemi saat ini membuat anggaran pemerintah jadi terbatas. Lantaran banyak keuangan yang dialihkan untuk penyelesaian wabah Covid-19.

Ini disampaikan pada reses Anggota Komisi II DPRD Kota Bengkulu Reni Haryanti Dapil lV Kota Bengkulu didampingi Kabid Pengairan dinas PUPR Kota Bengkulu Yosep dan Kepala Diknas Kota Sehmi, Sabtu, (11/12).

Pada reses kali ini, infrastruktur mendominasi dari usulan warga tentang normalisasi drainnase, pembangunan jalan, pembuangan saluran air tinja, hingga lampu jalan.

Reni Haryanti saat di wawancara oleh awak media di acara resesnya, Sabtu, 11 Desember 2021, Foto: Dok/Irfan Arief
Reni Haryanti saat di wawancara oleh awak media di acara resesnya, Sabtu, 11 Desember 2021, Foto: Dok/Irfan Arief

Ia berjanji akan terus mengawal dan mengupayakan semaksimal mungkin untuk melewati pembahasan internal dewan ke tahapan selanjutnya. Hingga kemudian akan terealisasi di tahun 2022.

“Usulan warga dari kelurahan Sawah Lebar Baru sudah Kami masukan untuk dibahas dalam paripurna. Hanya saja tinggal menunggu terakomodirnya usulan itu, ” kata Reni.

Menanggapi itu, perwakilan dari warga Sawah Lebar Baru Hidayat mengungkapkan harapannya agar apa yang diinginkan oleh warga segera terakomodir. Terhusus persoalan pembuangan saluran air tinja ini. Karena bau yang menyengat dinilai masyarakat sekitar sangat mengganggu aktivitas warga.

“Jadi kami meminta agar usulan kami terakomodir segera. Terutama soal pembuangan air tinja tersebut. Jelas ini sangat mengganggu aktivitas kami dari baunya yang tak sedap,” demikian Hidayat. (Adv)

Editor: Irfan Arief

Sukseskan Pemilu 2024, JMSI Seluma Audiensi dengan KPU & Bawaslu

Kupas News, Seluma - Sukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Seluma menggelar audiensi dengan KPU dan Bawaslu Seluma,...

DPW LIRA Bengkulu Temui Dirjend Agraria ATR/BPN Terkait Polemik PT. Pamor Ganda

Kupas News, Jakarta - Polemik antara Masyarakat desa penyangga vs PT. Pamor Ganda mulai menemui titik terang, pasalnya Ormas Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Bengkulu...

Perpusda Bengkulu Segera Luncurkan Kafe Literasi

Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Provinsi Bengkulu, Meri Sasdi, Foto: Dok/Alfridho Ade Permana Kupas News, Kota Bengkulu - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu terus melakukan...

Tim Gabungan Belum Temukan Korban Tenggelam Di Lentera Merah

Kupas News, Kota Bengkulu - Tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, Polsek, KSKP, dan Polairud Polda Bengkulu masih berjibaku melakukan pencarian warga yang tenggelam...

Unggul Telak di Pilkades, Rifki Hidayat Ajak Masyarakat Bangun Desa

Kupas News, Bengkulu Utara - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Bukit Indah, Kecamatan Ketahun, Bengkulu utara akhirnya menunjuk Rifki Hidayat sebagai kepala desa...

Terbaru