Rabu, November 30, 2022

Di Reses, Reni Haryanti Sadari Pentingnya Mengakomodir Aspirasi Masyarakat

Baca selanjutnya

Kupas News – Seyogyanya seorang wakil rakyat berjibaku dengan kewajibannya menampung aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihannya. Namun bukan berarti ada jaminan terakomodir dalam waktu sedekat-dekatnya atau terealisasi secara keseluruhan semua aspirasi.

Terutama infrastruktur, kondisi pandemi saat ini membuat anggaran pemerintah jadi terbatas. Lantaran banyak keuangan yang dialihkan untuk penyelesaian wabah Covid-19.

Ini disampaikan pada reses Anggota Komisi II DPRD Kota Bengkulu Reni Haryanti Dapil lV Kota Bengkulu didampingi Kabid Pengairan dinas PUPR Kota Bengkulu Yosep dan Kepala Diknas Kota Sehmi, Sabtu, (11/12).

Pada reses kali ini, infrastruktur mendominasi dari usulan warga tentang normalisasi drainnase, pembangunan jalan, pembuangan saluran air tinja, hingga lampu jalan.

Reni Haryanti saat di wawancara oleh awak media di acara resesnya, Sabtu, 11 Desember 2021, Foto: Dok/Irfan Arief
Reni Haryanti saat di wawancara oleh awak media di acara resesnya, Sabtu, 11 Desember 2021, Foto: Dok/Irfan Arief

Ia berjanji akan terus mengawal dan mengupayakan semaksimal mungkin untuk melewati pembahasan internal dewan ke tahapan selanjutnya. Hingga kemudian akan terealisasi di tahun 2022.

“Usulan warga dari kelurahan Sawah Lebar Baru sudah Kami masukan untuk dibahas dalam paripurna. Hanya saja tinggal menunggu terakomodirnya usulan itu, ” kata Reni.

Menanggapi itu, perwakilan dari warga Sawah Lebar Baru Hidayat mengungkapkan harapannya agar apa yang diinginkan oleh warga segera terakomodir. Terhusus persoalan pembuangan saluran air tinja ini. Karena bau yang menyengat dinilai masyarakat sekitar sangat mengganggu aktivitas warga.

“Jadi kami meminta agar usulan kami terakomodir segera. Terutama soal pembuangan air tinja tersebut. Jelas ini sangat mengganggu aktivitas kami dari baunya yang tak sedap,” demikian Hidayat. (Adv)

Editor: Irfan Arief

BI Bengkulu Gandeng ACC Sosialisasikan QRIS Alat Bayar Berbasis Digital

Ketua ACC Bengkulu Usmadi Dianto saat menyerahkan plakat kepada Oni Luthfi pada kegiatan sosialisasi QRIS di Arga Makmur, Bengkulu Utara, Senin, 28 November 2022....

Lalai Tinggalkan Dompet, IRT di Penarik Lapor Polisi

HR saat diamankan Polsek Penarik Raya, Kabupaten Mukomuko, Foto: Dok Kupas News, Mukomuko - Seorang pria berinisial HR (37) warga Desa Sumber Sar, Kecamatan Air...

Gubernur Rohidin Hadiri Peresmian Better Home

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat memberikan sambutan pada peresmian supermarket bahan bangunan (Better Home) di Jalan Adam Malik, Kota Bengkulu, Senin, 28 November 2022,...

Reses Irwan Eriadi Serap Aspirasi untuk Menunjang Pembangunan Dapil

Kupas News, Bengkulu - Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Irwan Eriadi, SE, M.Si, menggelar reses masa persidangan ke III tahun sidang 2022 di Daerah Pemilihan...

Masa Sidang Ke III Legislator Marlesi Jemput Aspirasi Konstituen Dapil II

Kupas News, Bengkulu – Memasuki akhir tahun 2022, seluruh anggota dewan provinsi Bengkulu menjalani masa reses. Dimana menyerap aspirasi dan menindaklanjuti aspirasi merupakan perwujudan...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru