Jumat, Januari 28, 2022

Di Reses, Reni Haryanti Sadari Pentingnya Mengakomodir Aspirasi Masyarakat

Baca selanjutnya

Kupas News – Seyogyanya seorang wakil rakyat berjibaku dengan kewajibannya menampung aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihannya. Namun bukan berarti ada jaminan terakomodir dalam waktu sedekat-dekatnya atau terealisasi secara keseluruhan semua aspirasi.

Terutama infrastruktur, kondisi pandemi saat ini membuat anggaran pemerintah jadi terbatas. Lantaran banyak keuangan yang dialihkan untuk penyelesaian wabah Covid-19.

Ini disampaikan pada reses Anggota Komisi II DPRD Kota Bengkulu Reni Haryanti Dapil lV Kota Bengkulu didampingi Kabid Pengairan dinas PUPR Kota Bengkulu Yosep dan Kepala Diknas Kota Sehmi, Sabtu, (11/12).

Pada reses kali ini, infrastruktur mendominasi dari usulan warga tentang normalisasi drainnase, pembangunan jalan, pembuangan saluran air tinja, hingga lampu jalan.

Reni Haryanti saat di wawancara oleh awak media di acara resesnya, Sabtu, 11 Desember 2021, Foto: Dok/Irfan Arief
Reni Haryanti saat di wawancara oleh awak media di acara resesnya, Sabtu, 11 Desember 2021, Foto: Dok/Irfan Arief

Ia berjanji akan terus mengawal dan mengupayakan semaksimal mungkin untuk melewati pembahasan internal dewan ke tahapan selanjutnya. Hingga kemudian akan terealisasi di tahun 2022.

“Usulan warga dari kelurahan Sawah Lebar Baru sudah Kami masukan untuk dibahas dalam paripurna. Hanya saja tinggal menunggu terakomodirnya usulan itu, ” kata Reni.

Menanggapi itu, perwakilan dari warga Sawah Lebar Baru Hidayat mengungkapkan harapannya agar apa yang diinginkan oleh warga segera terakomodir. Terhusus persoalan pembuangan saluran air tinja ini. Karena bau yang menyengat dinilai masyarakat sekitar sangat mengganggu aktivitas warga.

“Jadi kami meminta agar usulan kami terakomodir segera. Terutama soal pembuangan air tinja tersebut. Jelas ini sangat mengganggu aktivitas kami dari baunya yang tak sedap,” demikian Hidayat. (Adv)

Editor: Irfan Arief

- Advertisement -

Genap Setahun, Kapolri Usung Semangat Transformasi Polri yang Presisi

Kupas News, Jakarta – Jenderal Listyo Sigit Prabowo genap menjabat satu tahun menjadi Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), hari ini, setelah dilantik oleh...

Pemkot Bengkulu Raih Predikat Standar Kepatuhan Pelayanan Publik

Kupas News, Bengkulu – Ditahun 2021, standar pelayanan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu kembali meraih piagam penghargaan predikat kepatuhan tinggi standar pelayanan publik dari Ombudsman...

Dua dari Tiga Pelaku Curanmor di Seluma Masih Dibawah Umur

Kupas News, Seluma – Tiga orang tersangka berinisial RP (17) , AL (17) dan DH (20) terlibat Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Ketiganya merupakan warga...

Gubernur Rohidin Pastikan Alokasi Dana KUR Sentuh Industri Kecil

Kupas News, Bengkulu – Provinsi Bengkulu kembali mendapatkan penambahan alokasi kuota Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Pemerintah Pusat yang akan disalurkan melalui Bank Himbara...

Bengkulu Masuk 10 Besar Nasional Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

Kupas News, Bengkulu – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu berhasil mendapatkan predikat Baik dengan perolehan nilai 2,79 di atas Provinsi Jawa Tengah yang mendapatkan nilai...

Terbaru