Jumat, Januari 28, 2022

Wagub Rosjonsyah Hadiri Rapat Paripurna HUT Ke-53

Baca selanjutnya

Kupas News – Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah hadiri rapat Paripurna Pengumuman Peringatan HUT ke-53 Provinsi Bengkulu di Ruang Rapat Paripurna DPRD provinsi Bengkulu, Rabu (18/11).

Pada kesempatan ini, Rosjonsyah mengatakan ada beberapa catatan disampaikan oleh para anggota dewan pada paripurna HUT ke 53 ini, di antaranya sejauh mana Pemprov dalam menjalankan RPJMD, terkait 18 Program visi Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Dalam 18 program strategis, sejauh ini baru berjalan 9 program. Untuk selanjutnya, masih terus diupayakan segera terwujud,” ujarnya.

Kemudian, terkait anggaran yang diprioritaskan untuk sektor pariwisata, ini guna meningkatkan perekonomian masyarakat di masa pandemi COVID-19.

“Pemerintah terus berupaya mempercepat pemulihan ekonomi nasional, dengan mendorong sektor pariwisata untuk segera bangkit. Dan adapun beberapa saran yang membangun untuk menunjang kinerja ke depan. Tentunya catatan-catatan ini akan kami rapatkan lagi demi kemajuan daerah,” tutupnya.

Sementara, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri menyampaikan pada usia lebih dari setengah abad ini Provinsi Bengkulu diminta untuk terus berbenah diri dan melakukan perbaikan guna meningkatkan kinerja ke depan.

“Kita sudah merayakan HUT ke 53 Provinsi Bengkulu, artinya di usia lebih dari setengah abad ini, kita perlu terus berbenah dalam memberikan pelayanan ke masyarakat. Sesuai dengan moto Bengkulu maju, sejahtera dan hebat. Jangan hanya menjadi motto semata,” terangnya.

Menurutnya, untuk mewujudkan itu harus didukung semua stakeholder dan lapisan masyarakat. Jadi, tidak sekedar hanya wacana. Di samping itu, untuk bidang kesehatan terutama di masa Pandemi COVID-19 saat ini semakin baik dan terus ditingkatkan.

“Kita menuntut stakeholder mempunyai kinerja membangun dan meningkatkan PAD. Jangan hanya mengandalkan dana rutinitas saja,” tegasnya. (Adv)

Editor: Iman Sp Noya

- Advertisement -

Genap Setahun, Kapolri Usung Semangat Transformasi Polri yang Presisi

Kupas News, Jakarta – Jenderal Listyo Sigit Prabowo genap menjabat satu tahun menjadi Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), hari ini, setelah dilantik oleh...

Pemkot Bengkulu Raih Predikat Standar Kepatuhan Pelayanan Publik

Kupas News, Bengkulu – Ditahun 2021, standar pelayanan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu kembali meraih piagam penghargaan predikat kepatuhan tinggi standar pelayanan publik dari Ombudsman...

Dua dari Tiga Pelaku Curanmor di Seluma Masih Dibawah Umur

Kupas News, Seluma – Tiga orang tersangka berinisial RP (17) , AL (17) dan DH (20) terlibat Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Ketiganya merupakan warga...

Gubernur Rohidin Pastikan Alokasi Dana KUR Sentuh Industri Kecil

Kupas News, Bengkulu – Provinsi Bengkulu kembali mendapatkan penambahan alokasi kuota Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Pemerintah Pusat yang akan disalurkan melalui Bank Himbara...

Bengkulu Masuk 10 Besar Nasional Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

Kupas News, Bengkulu – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu berhasil mendapatkan predikat Baik dengan perolehan nilai 2,79 di atas Provinsi Jawa Tengah yang mendapatkan nilai...

Terbaru