Jumat, Desember 2, 2022

DPRD Bengkulu Selatan Siap Dukung Program Strategis Nasional

Baca selanjutnya

Kupas News, Bengkulu Selatan – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) menggelar pertemuan bersama dengan Ketua dan anggota DPRD Bengkulu Selatan yang dilaksanakan di Aula Balai Sekundang, Senin, (11/7).

Agenda pertemuan antara eksekutif dan legislatif BS ini dilakukan dalam rangka menjalin silaturahmi serta mempersolid sinergi antar lembaga terhadap penyelenggara pemerintahan.

Dalam pemaparannya, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi mempresentasikan beberapa program yang menjadi prioritas pemerintah Bengkulu Selatan. “Erat kaitannya pertemuan ini menjadi harmonisasi hubungan dan komunikasi yang baik antara legislatif dan eksekutif,” kata Bupati Gusnan.

Untuk itu, terhadap pemaparan program strategis ini, Bupati Gusnan berharap hal ini dapat membangun dan menyatukan visi dan misi bersama para wakil rakyat untuk dapat saling bahu membahu dan mendukung program yang mensejahterakan rakyat.

“Walaupun tidak dilaksanakan setiap bulannya, yang pasti agenda pertemuan seperti ini akan terus kami jaga,” ungkapnya.

Sementara, Ketua DPRD Bengkulu Selatan Barli Halim mengatakan hal sama bahwa antar unsur penyelenggara pemerintahan yang terdiri dari lembaga eksekutif dan legislatif untuk sama-sama menyatukan visi dan misi.

“Bupati selaku unsur tertinggi di ekskutif menyampaikan apa yang menjadi program kedepan, kedepannya ini akan kita dorong demi kebermanfaatan bersama di Bumi Sekundang ini,” kata Barli Halim.

Terkait dengan pembahasan beberapa Raperda yang sedang digodok di pihak DPRD, Barli Halim memastikan bahwa tahun ini semua Raperda akan tuntas dan segera diterbitkan.

“Jika itu adalah rencana strategis nasional, maka perlu adanya perda untuk mendukung program ini, salah satunya rencana program Food Estate Bengkulu Selatan, maka dari itu kita akan cepat-cepat selesaikan tahun ini rampung,” pungkas Barli Halim. (Adv)

Reporter: Irfan Arief

JMSI Tetapkan Tiga Pemenang Lomba Video Pendek Wisata Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Bengkulu berkerjasama dengan BDF Creator menggelar lomba video pendek dalam rangka menyemarakan HUT Provinsi...

LIRA Bengkulu Surati Komisi I Panggil Manajemen PT. Pamor Ganda

Kupas News, Kota Bengkulu  – PT. Pamor Ganda hingga saat ini belum merealisasikan 6 poin kesepakatan atas pemenuhan tuntutan 3 desa penyangga. Kesepakatan ini...

Dua Pengedar Ganja Asal Kota Bengkulu Diringkus Polisi

Kupas News, Kota Bengkulu – Subdit I ditresnarkoba polda Bengkulu berhasil meringkus dua orang pengedar narkoba jenis ganja dengan barang bukti 10 paket ganja...

Petugas Damkar Berhasil Jinakan Api yang Melahap Tiga Ruko di Tanah Patah

Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api di Tanah Patah Kota Bengkulu, Kamis, 1 Desember 2022, Foto: Dok/Irfan Arief Kupas News, Kota Bengkulu - Peristiwa kebakaran...

Modus Politik Uang Melalui Dompet Digital pada Pemilu 2024

Oleh : Elfahmi Lubis* Ditengah persiapan teknis menyongsong pelaksanaan Pemilu 2024, berbagai potensi kerawanan tengah diidentifikasi. Dengan harapan berbagai bentuk kecurangan pada Pemilu sebelumnya bisa...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru