Selasa, Agustus 16, 2022

DPRD Bengkulu Selatan Siap Dukung Program Strategis Nasional

Baca selanjutnya

Kupas News, Bengkulu Selatan – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) menggelar pertemuan bersama dengan Ketua dan anggota DPRD Bengkulu Selatan yang dilaksanakan di Aula Balai Sekundang, Senin, (11/7).

Agenda pertemuan antara eksekutif dan legislatif BS ini dilakukan dalam rangka menjalin silaturahmi serta mempersolid sinergi antar lembaga terhadap penyelenggara pemerintahan.

Dalam pemaparannya, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi mempresentasikan beberapa program yang menjadi prioritas pemerintah Bengkulu Selatan. “Erat kaitannya pertemuan ini menjadi harmonisasi hubungan dan komunikasi yang baik antara legislatif dan eksekutif,” kata Bupati Gusnan.

Untuk itu, terhadap pemaparan program strategis ini, Bupati Gusnan berharap hal ini dapat membangun dan menyatukan visi dan misi bersama para wakil rakyat untuk dapat saling bahu membahu dan mendukung program yang mensejahterakan rakyat.

“Walaupun tidak dilaksanakan setiap bulannya, yang pasti agenda pertemuan seperti ini akan terus kami jaga,” ungkapnya.

Sementara, Ketua DPRD Bengkulu Selatan Barli Halim mengatakan hal sama bahwa antar unsur penyelenggara pemerintahan yang terdiri dari lembaga eksekutif dan legislatif untuk sama-sama menyatukan visi dan misi.

“Bupati selaku unsur tertinggi di ekskutif menyampaikan apa yang menjadi program kedepan, kedepannya ini akan kita dorong demi kebermanfaatan bersama di Bumi Sekundang ini,” kata Barli Halim.

Terkait dengan pembahasan beberapa Raperda yang sedang digodok di pihak DPRD, Barli Halim memastikan bahwa tahun ini semua Raperda akan tuntas dan segera diterbitkan.

“Jika itu adalah rencana strategis nasional, maka perlu adanya perda untuk mendukung program ini, salah satunya rencana program Food Estate Bengkulu Selatan, maka dari itu kita akan cepat-cepat selesaikan tahun ini rampung,” pungkas Barli Halim. (Adv)

Reporter: Irfan Arief

Harga Sawit Merangkak Naik, Cangkang Sawit Jadi Nilai Tambah

Kupas News, Bengkulu – Harga Tandan Buah Segar (TBS) di Provinsi Bengkulu ditetapkan terendah Rp1.511 dan Harga Tertinggi Rp2.020 per Kg dengan toleransi harga...

Keluarga Korban Sodomi Polisikan Oknum Pensiunan ASN

Kupas News, Rejang Lebong – Unit Reskrim Polsek Bermani Ulu Polres Rejang Lebong menangkap seorang oknum pensiunan Aparatur Sipil Negera (ASN) di Kabupaten Rejang...

Kanwil Kemenkumham Bengkulu Sosialisasikan Kekayaan Intelektual Manusia

Kupas News, Bengkulu – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Provinsi Bengkulu Erfan mengatakan, kekayaan intelektual adalah hak yang...

54 Paskibraka Bengkulu Siap Kibarkan Merah Putih 17 Agustus Besok

Kupas News, Bengkulu – Setelah melalui seleksi dan pemusatan latihan, sebanyak 54 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Bengkulu Tahun 2022 dikukuhkan Gubernur Rohidin...

Garda Rafflesia Minta APH Usut Proses Lelang Puskesmas Pondok Suguh

Kupas News, Bengkulu – Proses lelang Renovasi-Penambahan Ruang Persalinan Puskesmas Pondok Suguh Tahun 2022 di Dinas Kesehatan Mukomuko turut menjadi perhatian aktivis lembaga swadaya...

Terbaru