Selasa, Oktober 4, 2022

Bengkulu Kirim Lifter Termuda Kejuaraan Angkat Besi Asia

Baca selanjutnya

Rahman Devi Perdana Lifter muda Bengkulu yang akan bertarung di babak pra kualifikasi Asian Youth Game di Thailand, didampingi kedua orang tuanya untuk mengurus paspor keberangkatan.
Rahman Devi Perdana Lifter muda Bengkulu yang akan bertarung di babak pra kualifikasi Asian Youth Game di Thailand, didampingi kedua orang tuanya untuk mengurus paspor keberangkatan.

kupasbengkulu.com- Provinsi Bengkulu kembali menorehkan prestasi terbaik lewat atlet-atlet mudanya. Salah satunya, dengan mengirimkan atlet termuda atas nama Rahman Devi Perdana, yang akan bertarung pada babak pra kualifikasi Asian Youth Game untuk angkat besi tingkat Asia di Negara Thailand, tanggal 3 Maret 2014 mendatang.

“Pada kejuaraan tingkat Asia ini saya menargetkan meraih medali emas,” tegas Rahman, Rabu (12/02/2014).

Dikatakannya, perjuangan berat telah dilaluinya sebelum bisa bertarung di kejuaraan tingkat Asia ini. Meskipun hanya meraih medali perunggu pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) di Jakarta pada Bulan September 2013 lalu, akhirnya dirinya bersama 5 atlet lainnya terpilih mewakili Indonesia.

“Dari 6 atlet yang bakal mewakili nantinya berasal dari kelas yang berbeda, kebetulan saya akan bertarung di kelas 69 Kg,” kata pelajar kelas X, SMA Negeri 3 Bengkulu ini.

Untuk saat ini, dirinya terus melakukan persiapan dengan melakukan latihan setiap harinya.

“Pagi harinya saya latihan di PPLP Bengkulu, baru kemudian sore harinya latihan di Gedung Olah Raga (GOR) Sawah Lebar Bengkulu,” tutur pria kelahiran tahun 1998 ini.

Sementara itu, Pelatih Angkat Besi Provinsi Bengkulu, Kosmas Manik, mengungkapkan, atletnya telah siap mengikuti kejuaraan tingkat Asia ini. Selain mempersiapkan fisik, Rahman Devi Perdana, dirinya juga sedang mempersiapkan administrasi keberangkatannya, termasuk pembuatan paspor.

“Rencananya kita akan berangkat ke Jakarta tanggal 28 Februari, dan saya sendiri akan mendampinginya selama mengikuti kejuaraan. Saya berharap Rahman Devi Perdana pada kejuaraan ini mampu menunjukkan hasil maksimal. Apalagi jika menang di babak pra kualifikasi ini, kejuaraan angkat besi Asian Youth Game di Nanjin, China tahun 2015 menanti,” ungkapnya.(coy)

Ketua Komisi II Ingin Bengkulu Jadi Lumbung Atlet Terbaik

Kupas News, Kota Bengkulu – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Jonaidi, SP berharap Bengkulu ke depan dapat menjadi daerah lumbung atlet...

Pemprov Bengkulu Minta Bhabinkamtibmas Ikut Sosialisasikan Migrasi TV Digital

Kupas News, Kota Bengkulu – Sebagai aparat kepolisian yang dekat dengan masyarakat, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta kepada jajaran Bhabinkamtibmas untuk pro aktif mensosialisasikan...

Gubernur Rohidin Buka Kejurda Atletik Pelajar Se-Provinsi Bengkulu

Swafoto Gubernur Rohidin (tengah kanan memakai celana jeans biru) usai Buka Kejurda Atletik Pelajar Se-Provinsi Bengkulu di Stadion Sawah Lebar Kota Bengkulu, Senin, 3...

Polisi Tangkap 3 Orang Resepsionis Kafe yang Terlibat Perdagangan Anak

Kupas News, Kota Bengkulu - 3 orang pelaku dugaan perdagangan orang atau eksploitasi seksual anak dibawah umur ditangkap Satreskrim Polres Bengkulu, Minggu (2/10) dinihari. Dari...

Presiden dan MK Harus Menolak Intervensi Penggantian Hakim Aswanto

Kupas Bengkulu - Peristiwa pemberhentian Hakim Konstitusi Aswanto yang kemudian memunculkan nama Guntur Hamzah selaku penggantinya oleh Komisi III DPR RI tidak melalui mekanisme...

Terbaru