Beranda PENDIDIKAN Bengkulu Tuan Rumah Perkemahan Wirakarya Nasional PTAI XII

Bengkulu Tuan Rumah Perkemahan Wirakarya Nasional PTAI XII

0

PWN PTAI Bengkulu

kupasbengkulu.com – Kegiatan Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) PTAI – XII, yang akan dilaksanakan selama 7 hari mulai dari tanggal 14 hingga 20 Mei 2014. Kegiatan perkemahan ini akan dihadiri Pandega Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI) se-Indonesia.

Kegiatan PWN PTAI ini secara rutin dilakasnakan 2 tahun sekali, terakhir dilaksanakan di STAI Ibnu Sina, Batam yang merupakan PWN ke-XI tahun 2012, dan kesempatan kali ini akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Fatmawati IAIN Provinsi Bengkulu.

“Ini merupakan PWN PTAI – XII tahun 2014, dan Provinsi Bengkulu mendapat kesempatan menjadi tuan rumah, dalam acara ini akan dihadiri bayak tamu undangan dari seluruh PTAI se-Indonesia,” kata Drs. Matsuri, M.Pd.I, Kepala Humas IAIN Bengkulu.

Tujuan adanya acara ini untuk meningkatkan kualitas anggota pramuka digugus depan PTAI, menambah sengat para pembina pramuka PTAI dalam melaksanakan proses latihan dan pembinaan peserta didiknya, mewujudkan terselenggaranya kegiatan PWN PTAI secara nasional di lingkungan Kementrian Agama secara efektif, efisien, tepat guna dan tepat sasaran, mendorong munculnya daya kreatif dan prestasi akademis baikbersifat umum atau keagamaan, mewujudkan ukhuwah islamiyah melalui pencitraan pramuka Pandega Islam yang terampil, bersahaja, saling menghargai, mendorong bertambahnya animo warga masyarakat sekitar lokasi PWN PTAI.

Adapun tema yang diusung dalam pelaksanaan kegiatan PWN PTAI ini “Tunas Bangsa Bersatu Dalam Ukhuwah, Berkarya Membangun Bangsa”. Dimana area perkemahan di sekitar kampus IAIN Bengkulu, dan acara tersebut nantinya akan dibuka secara resmi Menteri Agama Dr. H. Suryadharma Ali, M.Si.

“Diperkirakan tamu undangan yang akan mengikuti pelaksanaan kegiatan PWN PTAI capai ribuan peserta.(yee)