Rapat IARMI Dapat Masukan dari UJH

0
63
Ketua IARMI, H Junaidi Hamsyah S.Ag memberikan masukan dan pengarahan dalam rapat,
Ketua IARMI, H Junaidi Hamsyah S.Ag memberikan masukan dan pengarahan dalam rapat,
Ketua IARMI, H Junaidi Hamsyah S.Ag memberikan masukan dan pengarahan dalam rapat dewan pimpinan.

Kupas Bengkulu.com, Bengkulu – Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa (IARMI) gelar rapat dewan pimpinan dalam rangka silaturrahmi menuju persatuan dan kesatuan, membangun Bengkulu.

Rapat  yang berlangsung Sabtu (30/1) itu, dihadiri oleh Ketua IARMI, H Junaidi Hamsyah S.Ag, termasuk Komandan Menwa Atisar, Ketua Staf Menwa Hasnul Basri, alumni resimen mahasiswa dan anggota resimen mahasiswa lainnya.

Menurut H Junaidi Hamsyah,  IARMI merupakan  perpanjangan tangan pusat,  sesuai dengan program kerja AD/ART, meskipun terkendala akan dana.

“Nyaris semua organiasi, baik semi pemerintah maupun yang murni organisasi, melemah karena terkendala dana. Saya akan terus berjuang untuk Menwa, walaupun minim dana. Menwa tersebut dapat membentuk karakter bangsa, belajar disiplin dan membantu masyarakat,” jelas Junaidi.

Untuk mengatasi kendala minimnya dana kata Junaidi, dalam keanggotaan  harus ada orang-orang yang bisa kita andalkan demi majunya Menwa.

Gladi Posko I

Sebelum rapat dewan pimpinan dilaksanakan, resimen mahasiswa gladi posko I, menggelar pemantapan dan pembaretan, yang  diikuti 18 peserta, dari mahasiswa IAIN, Unived, Unihaz, Stiper Curup.

Dikatakan Ketua Staf Menwa, Hasnil Basri, Menwa adalah komponen cadangan, organisasi kemahasiswaa, sebagai stabilitator dan dinamisator kampus, serta cadangan dalam mempertahankan NKRI, maka perlu adanya sinergitas antara Menwa dengan pemerintah.

“Untuk itu kami berharap, pemerintah dapat bersinergi untuk memajukan Menwa, karena Menwa tersebut bertujuan untuk membantu provinsi Bengkulu untuk kemajuan yang lebih baik.(tin)