Beranda PENDIDIKAN Bunda Yennita : Pemkot Harus Perhatikan SD yang Berada di Pelosok

Bunda Yennita : Pemkot Harus Perhatikan SD yang Berada di Pelosok

0
bunda

kupasbengkulu.com- Kehadiran Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Hj Yennita Fitriani saat berlangsungnya perpisahan SD Negeri 49, di Jalan Kemang Manis, Kelurahan Sawah Lebar, Kota Bengkulu, Kamis (12/06/2014), seolah memberikan tenaga baru bagi siswa yang akan melanjutkan ke jenjang sekolah berikutnya, maupun siswa yang masih belajar di sekolah tersebut. Karena mampu memberikan motivasi terhadap siswa dalam sambutannya, karena tahu sejarah berdirinya sekolah ini.

Dituturkan Yennita Fitriani atau akrab disapa Bunda Yennita ini, dirinya begitu tahu sejarah berdirinya SD Negeri 49 Kota Bengkulu. Lahan yang dulunya rawa, sekarang bisa menghasilkan generasi muda bangsa yang berpotensi. Dan sekarang lulusan sekolah ini telah banyak yang berhasil di dunia kerja.

“Lahan sekolah ini dihibahkan orang tua saya Drs H. M. Yudian Rasyid Sulaiman untuk pendidikan dengan niat yang tulus. Lihatlah sekarang sekolah ini sudah mampu menghasilkan lulusan terbaik dan sekarang telah bekerja diberbagai bidang, seperti dokter, bidan, perawat, dan bidang lainnya,” kata Bunda menyemangati 49 lulusan sekolah tersebut.

Dijelaskannya, bahwa dirinya sangat dekat dengan sekolah ini. Apalagi putra-putrinya merupakan lulusan sekolah ini. Bahkan, kata dia, salah satu putrinya Rizki Dianti Putri, dan putranya Muhammad Daffa berhasil mewakili Bengkulu untuk pertukaran pelajar ke Amerika.

“Pendidikan bukan dari universitas, tapi dari otak motoriknya ketika masih duduk di sekolah dasar,” tambah Bunda.

Melihat dari kondisi SD Negeri 49 saat ini, menurut dia, hendaknya Pemerintah Kota Bengkulu hendaknya dalam pembangunan sekolah harus adanya pemerataan.

“Pemkot harus juga memperhatikan SD yang berada di pelosok, jangan hanya memperhatikan atau membangun sekolah yang berada di jalan besar saja,” harap Yennita.

Ditambahkannya, dirinya berkeyakinan SD Negeri 49 ini bisa maju dan lebih banyak lagi menghasilkan lulusan terbaik. Apalagi beberapa waktu lalu Ibu Wamen mengunjungi sekolah ini, dan optimis akan ada bantuan dari pemerintah pusat untuk pembangunan SD Negeri 49.(vee/prw)