Jumat, Mei 24, 2024

Bupati Bengkulu Selatan Ancam Kontraktor

Bupati Bengkulu Selatan Reskan Effendi Awaluddin.
Bupati Bengkulu Selatan Reskan Effendi Awaluddin.

Bengkulu Selatan, kupasbengkulu.com – Bupati Bengkulu Selatan , Reskan Efendi Awaluddin, atau yang sering di sapa Pak Bowo ini mengancam akan memblakclist bagi perusahaan yang tidak menyelesaikan pekerjaan proyek di tahun 2014 ini.

“Bukan hanya perusahaannya yang akan di blacklist, kan tetapi kontraktor pelaksananya pun nanti akan kita masukan daftar hitam,” kata Pak Bowo.
Bupati Bengkulu Selatan ini mendukung adanya rencana dari DPRD BS untuk membawa ke ranah hukum jika ada proyek yang bermasalah.

“Saya tidak main-main, proyek yang putus kontrak, perusahaannya pasti akan diblacklist, dan akan kita beri sangsi tegas. Yang pasti tahun 2015 mendatang baik perusahaan atau kontraktornya tidak boleh lagi mengerjakan proyek di Kabupaten Bengkulu Selatan ini” tegas Reskan.

Tidak hanya itu, Bupati juga mengancam para kontraktor yang tidak serius dalam melaksanakan pembangunan di Bengkulu Selatan.

“Saya dengar ada beberapa paket pekerjaan yang sudah di cairkan oleh kontraktornya sebesar 30 persen, dan setelah dananya cair pekerjaan pembangunan jalan itu sama sekali tidak dikerjakan. Padahal waktu pelaksanaan sudah habis,” kata Reskan.

Ditambahkan Pak Bowo, “bagi kontraktor yang tidak mengerjakan proyek dan uang mukanya sudah di tarik itu harus dikembalikan ke kas Negara. Apabila tidak dikembalikan maka saya sendiri yang akan melaporkan ke penegak hukum,” ancamnya.(tom)

Related

Polisi Ingatkan Pengunjung Wisata Pantai Waspadai Cuaca Ekstrim

Kupas News, Bengkulu Selatan – Kendati tingginya gelombang laut...

Pembangunan Titik Nol Perbaikan Jalan Bengkulu Selatan Dimulai

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat meninjau pembangunan Titik Nol...

Bhabinkamtibmas Sambangi Pasar Kutau Pantau Ketersediaan Stok Sembako

Kupas News, Bengkulu Selatan - Kepolisian Resor Bengkulu Selatan melalui...

Polisi Amankan Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika di Bengkulu Selatan

Kupas News, Bengkulu Selatan – Polres Bengkulu Selatan selidiki...

Akibat Ngantuk, Pelajar di Kota Manna Tabrak Ambulance

Kupas News, Bengkulu Selatan – Diduga mengantuk saat mengendarai...