Selasa, Maret 5, 2024

Bupati Sapuan Ikuti Rakornas Investasi 2023 di Jakarta

Bupati Sapuan Ikuti Rakornas Investasi 2023 di Jakarta

Thu, 12/07/2023 – 11:18

Kupasbengkulu.com – Bupati Mukomuko menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi Tahun 2023. Mengangkat tema investasi berkeadilan dan berkelanjutan, rakornas investasi digelar di Jakarta, Kamis, (07/12/2023).

Rakornas dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri Investasi/BKPM, Bahlil Lahadalia, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Menteri BUMN Erick Thohir. 

Rakornas dihadiri seluruh gubernur, wali kota dan bupati se Indonesia dan DPMPTSP provinsi dan kabupaten kota se Indonesia. Bupati Sapuan dalam hal ini didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Mukomuko.

Bupati Sapuan melalui Kadis DPMPTSP Juni Kurnia Diana mengatakan bahwa rakornas investasi tersebut fokus mendorong investasi dalam memberikan nilai tambah lapangan kerja.

‘’Dalam Rakornas Investasi tahun 2023 ini, fokus membahas beberapa instrumen yang menyangkut kepentingan investasi, terutama disektor pelayanan,’’ kata Juni Kurnia Diana.

Dalam Rakornas ini masing-masing daerah diberi kesempatan menyampaikan kendala yang dihadapi saat memancing daya tarik investor masuk ke daerah seperti Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) dan RDTR (Rencana Detail Tata Ruang). 

‘’Termasuk Kabupaten Mukomuko. Dari berbagai persoalan ini, ke depan dapat menemukan solusi. RTRW dan RDTR seharusnya tidak lagi menjadi hambatan investasi di daerah,’’ ujarnya. (Wanti/Adv)

Daerah
Advertorial

 

Related

Lawakan Felix Seda yang Lecehkan Najwa Sihab Berakhir Minta Maaf

Lawakan Felix Seda yang Lecehkan Najwa Sihab Berakhir Minta...

Kalah dari Jepang, Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke Babak 16 Besar Jika Ini Terjadi

Kalah dari Jepang, Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke...

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye ...

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye ...

DPMD Seluma Segera Tindaklanjuti Penguduran Diri Kades Kungkai Baru

DPMD Seluma Segera Tindaklanjuti Penguduran Diri Kades Kungkai Baru ...