Minggu, November 27, 2022

Bupati Seluma : Mana Bisa Uang Dicuci-cuci

Baca selanjutnya

Penyerahan Pelakat Bank Bengkulu kepada Bupati Seluma

Seluma, kupasbengkulu.com – Bupati Kabupaten Seluma Bundra Jaya mengakui pernah dilaporkan dugaan pencucian uang. Itu terkait pemindahan uang dari kas daerah ke rekening lain.

Hal itu disampaikannya saat membuka acara Peresmian kantor BPKD dan penandatanganan perjanjian kerja sama pengembangan dan penggunaan Kasda Online atara Bank Bengkulu, BPKP dan Pemda Seluma di halaman kantor BPKD Seluma senin (27/02/2017).

“Saya dengan pak Sekda pernah dilaporkan dugaan pencucian uang, padahal itu menguntungkan daerah. Mana bisa uang dicuci-cuci, rekeningnya satu boleh dicek sampai sekarang masih ada,” kata Bundra dalam sambutannya.

Kata dia, sinergi antara pemerintah daerah dan Bank Bengkulu diharapkan dapat berjalan dengan baik, meskipun untuk penambahan modal saat ini masih terkendala minimnya anggaran.

“Kalau untuk penambahan modal saat ini masih terkendala anggaran, muda-mudahan kedepan dapat terus ditingkatkan,” ujarnya.

Direktur Utama (Dirut) Bank Bengkulu Agus Salim menyebutkan total aset Bank Bengkulu saat ini sebanyak Rp 5,6 T dengan total pegawai 700 orang. Dengan adanya kas daerah berbasis online kata dia, dapat mempercepat akurasi sistem penghitungan uang daerah.

“Kepala daerah akan lebih mudah mengetahui jumlah Kasda, selama ini secara manual mungkin ada kekeliruan, dengan sistem online itu akan berkurang,” jelas dia.

Meskipun kerjasama telah berjalan, Bank Bengkulu tetap meminta dukungan segala pihak termasuk dukungan kepala daerah untuk menambah penyertaan modal ke Bank daerah ini.(sep)

Masa Sidang Ke III Legislator Marlesi Jemput Aspirasi Konstituen Dapil II

Kupas News, Bengkulu – Memasuki akhir tahun 2022, seluruh anggota dewan provinsi Bengkulu menjalani masa reses. Dimana menyerap aspirasi dan menindaklanjuti aspirasi merupakan perwujudan...

Pembukaan KBN 2022 di Bengkulu Ditandai Peluncuran Logo dan Maskot

Kupas News, Kota Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) 07 membuka secara resmi kegiatan Kemah Bela Negara Nasional (KBN)...

Polda Bengkulu Gelar Shalat Ghaib untuk Korban Gempa Cianjur

Kupas News, Kota Bengkulu – Ungkapkan rasa turut berduka cita atas musibah gempa yang menimpa daerah Cianjur Jawa Barat, Personil Polda Bengkulu , Jum’at...

Polisi Tangkap Dua Pelaku Curas yang Beraksi di STQ Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Polsek Selebar berhasil menangkap dua dari tiga pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) yang terjadi pada Senin 21...

Lelang Eselon II, 22 Pendaftar Masuk Tahap Seleksi Administrasi

Kupas News, Kota Bengkulu – Proses lelang jabatan pejabat eselon II Pemkot Bengkulu telah memasuki tahapan seleksi administrasi berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan. Saat ini...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru