oleh

Kisah Paskibraka Seluma yang Menjadi Polwan

 Evi Herdianty
Evi Herdianty

Seluma, kupasbengkulu.com – Amanah sebagai polisi bukanlah tugas yang ringan bagi seorang wanita ditambah lagi beban moral menghadapi karakter berbagai masyarakat, namun hal tersebut tidak mematahkan semangat wanita yang satu ini, Evi Herdianty wanita berparas cantik kelahiran Sembayat 31 Agustus 1996 ini termotivasi dari diri sendiri dan keluarga sehingga mampu mengemban amanah sebagai polisi.

“Disitu saya juga bisa menjawab bahwa tidak hanya laki-laki yang bisa, wanita juga mampu untuk menjadi polisi,”Kata Anak Bunsu dari 3 bersaudara ini.

Bagi wanita jebolan SMA N 1 Seluma ini menjadi polisi wanita menurutnya adalah amanah yang harus dijalankan dengan ikhlas meskipun terkadang terdapat banyak halangan dan rintangan dalam menjalankan tugas.

“Justru karena berat bagi saya menantang diri saya mampukah untuk melaksanakannya dan insya allah saya mampu,”ujarnya.

Anggota Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Seluma tahun 2012/2013 ini mengikuti pendidikan kepolisian di Sepolwan (sekolah polisi wanita) Ciputat, Jakarta Selatan, berbekal tekad dan semangat serta dorongan yang kuat dari keluarga sehingga dia lulus dan ditempatkan di Mapolres Seluma.

“Semua ini tidak terlepas dari dukungan dan doa dari kedua orang tua saya,”sampai polwan yang mengaku masih single ini.

Gadis cantik yang juga atlet taekwondo Kabupaten Seluma ini mengakui selama 7 bulan menjalankan tugas ada banyak hambatan dalam menjalankan tugas karena masih akan menyesuaikan diri pada pekerjaan melindungi dan mengayomi masyarakat.

“Saya menjalani dengan tidak merasa letih dan allhamdulillah semuanya berjalan dengan baik,”bebernya.

Saat ini Evi bertugas di satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) kepolisian Mapolres Seluma setelah sebelumnya ditempatkan di satuan Unit Intelkam Mapolsek Seluma, meskipun terlihat cuek namun dia tidak pernah sombong dan angkuh kepada siapapun.(cee)

Rekomendasi