Minggu, November 27, 2022

Mengenal Lebih Dekat Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu

Baca selanjutnya

Sujono, SP. M.Si (Kanan), Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu Periode 2015 - 2020 Bersama Dedi Haryono, ST, Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu Periode 2010 - 2015.
Sujono, SP. M.Si (Kanan), Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu Periode 2015 – 2020 Bersama Dedi Haryono, ST, Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu Periode 2010 – 2015.

kupasbengkulu.com, Profil – Dialah Sujono, SP. M.Si, pria yang terlahir 39 tahun yang lalu tepatnya pada tanggal 04 Juli 1976 di Wonogiri, Jawa Tengah. Ia dikenal sebagai sosok yang sangat aktif dan gemar berorganisasi.

Berbagai organisasi kemahasiswaan selama menempuh pendidikan di Universitas Bengkulu ia ikuti. Ia tercatat aktif sebagai pengurus HMI Cabang Bengkulu, KAMMI Daerah Bengkulu, UKM Kerohanian, Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Pertanian, Senat Mahasiswa Universitas, dan Ketua Jamaah Masjid Darul Ulum Unib.

Di Bengkulu Utara tempat dimana ia dibesarkan, iapun sudah nampak aktif di Organisasi Siswa Intra Sekolah. Ia menempuh pendidikan di SDN 23 Kurotidur, SMPN 4 Kurotidur, dan SMAN Kurotidur.

Saat masih sebagai pelajar, Sujono telah terlibat aktif di OSIS, remaja masjid, dan karang taruna, bahkan sampai saat ini ia masih menjabat sebagai ketua Ikatan Alumni SMPN 4 Kurotidur.

Ia memang dikenal sebagai pribadi yang supel dan mudah bergaul, maka tak heran jika ia mampu beradaptasi dengan orang lain dan mudah bekerja sama dengan siapapun.

Sujono juga dikenal sebagai sosok yang gemar menimba ilmu, sekalipun aktif di dunia politik dan menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, suami dosen Unib ini masih membagi waktunya untuk menuntut ilmu.
Terbukti dengan prestasinya menyelesaikan Program Magister Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu pada tahun 2013. Baginya menuntut ilmu itu sampai akhir hayat.

Keturunan asli Jawa ini merupakan anak yang sangat gigih dalam hidupnya. Bapaknya, Paimin merupakan seorang ayah yang bijaksana, sedangkan Ibunya, Kasinem adalah seorang istri yang setia dan sangat perhatian pada keluarga.

Sujono dibesarkan di lingkungan pedesaan, Orang tuanya tinggal di Kec. Girimulya Bengkulu Utara. Namun semenjak diamanahi sebagai anggota dewan Kota Bengkulu, Sujono beserta istri tinggal di Jalan Merpati 4 RT 15 RW 02 No. 33 Kel. Rawa Makmur, Kota Bengkulu.

Istrinya, Lismawati, SE, M.Si, Ak, CA merupakan salah seorang Dosen di Universitas Bengkulu yang kini sedang menempuh pendidikan doktoral di Yogyakarta.

Di PKS, Sujono bukanlah orang baru, ia pernah menjadi Ketua DPD PKS Kota Bengkulu dan terakhir diamanahi sebagai Sekretaris DPW PKS Provinsi Bengkulu.

Pengalaman di dewan telah digelutinya sejak tahun 2004 sampai 2014 sebagai Anggota Dewan Kota Bengkulu. Dan saat ini ia kembali diamanahi sebagai Anggota Dewan Provinsi Bengkulu untuk dapil Bengkulu Tengah dan Bengkulu Utara.

Iapun termasuk anggota Fraksi Keadilan dan Pembangunan di DPRD Provinsi Bengkulu untuk periode 2014 – 2019, Fraksi gabungan dua partai, PKS dan PPP.

Kini, setelah pelantikan pada hari Sabtu 17 Oktober 2015 yang lalu, Sujono resmi menahkodai DPW PKS Provinsi Bengkulu sebagai Ketua Umum untuk periode 2015-2020.

Hadirnya Sujono memimpin PKS Provinsi Bengkulu menjadi energi baru bagi gerakan dakwah PKS ke depan, juga menjadi penyemangat bagi generasi muda di Bengkulu, khususnya generasi muda PKS, karena Sujono juga tercatat sebagai pembina Garuda Keadilan (GK) Bengkulu.

Ia dikenal sebagai orang yang dapat mengayomi anak-anak muda. Iapun tidak segan-segan turun langsung terlibat dalam agenda-agenda dakwah dikalangan anak muda.

Harapannya terkait agenda dakwah ke depan adalah “Soliditas kader dan struktur sehingga menjadi kader dan struktur yang muntijah (produktif)”. (rls**)

Masa Sidang Ke III Legislator Marlesi Jemput Aspirasi Konstituen Dapil II

Kupas News, Bengkulu – Memasuki akhir tahun 2022, seluruh anggota dewan provinsi Bengkulu menjalani masa reses. Dimana menyerap aspirasi dan menindaklanjuti aspirasi merupakan perwujudan...

Pembukaan KBN 2022 di Bengkulu Ditandai Peluncuran Logo dan Maskot

Kupas News, Kota Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) 07 membuka secara resmi kegiatan Kemah Bela Negara Nasional (KBN)...

Polda Bengkulu Gelar Shalat Ghaib untuk Korban Gempa Cianjur

Kupas News, Kota Bengkulu – Ungkapkan rasa turut berduka cita atas musibah gempa yang menimpa daerah Cianjur Jawa Barat, Personil Polda Bengkulu , Jum’at...

Polisi Tangkap Dua Pelaku Curas yang Beraksi di STQ Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Polsek Selebar berhasil menangkap dua dari tiga pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) yang terjadi pada Senin 21...

Lelang Eselon II, 22 Pendaftar Masuk Tahap Seleksi Administrasi

Kupas News, Kota Bengkulu – Proses lelang jabatan pejabat eselon II Pemkot Bengkulu telah memasuki tahapan seleksi administrasi berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan. Saat ini...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru