oleh

Dedy Apresiasi Lurah Pasar Baru yang Kerap Kunjungi Warga Hingga Besuk

Kupas News – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menegaskan kepada seluruh camat dan lurah se-Kota Bengkulu untuk lebih aktif di lapangan ketimbang duduk di kantor. Dedy juga berpesan agar camat dan lurah sering menemui masyarakat.

Hal ini disampaikan Dedy saat menghadiri acara penyerahan bantuan operasional (BOP) ketua RT, LPM, ketua adat dan linmas sekaligus pembinaan perangkat kelurahan di kantor lurah Pasar Baru, Senin (4/10).

Dedy mengatakan camat dan lurah jangan seharian full berada di kantor atau hanya duduk di belakang meja saja. Camat dan lurah harusnya sering ke lapangan menemui masyarakat dan mendengarkan aspirasi mereka.

“Kalau lurah dari pagi sampai sore di kantor saja itu bukan lurah namanya. Perbanyaklah ke lapangan. Waktu di kantor itu cukup 2-3 jam saja. Karena jadi lurah dan camat itu bukan cuma duduk belakang meja tapi mereka adalah orang lapangan. Harus sering turun menemui masyarakat,” ujar Dedy.

Ditambahkan Dedy, kalau lurah sering menemui masyarakat dan menerima aspirasi langsung dari warga maka tidak akan ada lagi warga yang menghubungi langsung walikota dan wakil walikota via wa atau telepon.

“Kalau kita sering ketemu masyarakat dan terima aspirasi masyarakat tidak akan ada warga yang langsung wa atau nelpon walikota. Memang kami membuka diri ke masyarakat dengan menyebarkan nomor HP tapi juga kami sortir,” kata Dedy.

Hadir dalam kesempatan itu Sekcam Teluk Segara Karnadi dan lurah Pasar Baru Anshar Amin. Dedy juga mengapresiasi lurah Pasar Baru lantaran terima laporan dari warga bahwa lurah sering membesuk warganya yang sakit.

Ini tentu harus dicontoh oleh lurah yang lainnya “Saya apresiasi karena saya dapat laporan dari warga bahwa lurah sering dan hampir setiap hari membesuk warganya yang sakit. Bahkan sampai menyuapi warganya yang sakit,” demikian Dedy.

Editor: Alfridho Ade Permana

Rekomendasi