Senin, Oktober 3, 2022

Dedy Apresiasi Lurah Pasar Baru yang Kerap Kunjungi Warga Hingga Besuk

Baca selanjutnya

Kupas News – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menegaskan kepada seluruh camat dan lurah se-Kota Bengkulu untuk lebih aktif di lapangan ketimbang duduk di kantor. Dedy juga berpesan agar camat dan lurah sering menemui masyarakat.

Hal ini disampaikan Dedy saat menghadiri acara penyerahan bantuan operasional (BOP) ketua RT, LPM, ketua adat dan linmas sekaligus pembinaan perangkat kelurahan di kantor lurah Pasar Baru, Senin (4/10).

Dedy mengatakan camat dan lurah jangan seharian full berada di kantor atau hanya duduk di belakang meja saja. Camat dan lurah harusnya sering ke lapangan menemui masyarakat dan mendengarkan aspirasi mereka.

“Kalau lurah dari pagi sampai sore di kantor saja itu bukan lurah namanya. Perbanyaklah ke lapangan. Waktu di kantor itu cukup 2-3 jam saja. Karena jadi lurah dan camat itu bukan cuma duduk belakang meja tapi mereka adalah orang lapangan. Harus sering turun menemui masyarakat,” ujar Dedy.

Ditambahkan Dedy, kalau lurah sering menemui masyarakat dan menerima aspirasi langsung dari warga maka tidak akan ada lagi warga yang menghubungi langsung walikota dan wakil walikota via wa atau telepon.

“Kalau kita sering ketemu masyarakat dan terima aspirasi masyarakat tidak akan ada warga yang langsung wa atau nelpon walikota. Memang kami membuka diri ke masyarakat dengan menyebarkan nomor HP tapi juga kami sortir,” kata Dedy.

Hadir dalam kesempatan itu Sekcam Teluk Segara Karnadi dan lurah Pasar Baru Anshar Amin. Dedy juga mengapresiasi lurah Pasar Baru lantaran terima laporan dari warga bahwa lurah sering membesuk warganya yang sakit.

Ini tentu harus dicontoh oleh lurah yang lainnya “Saya apresiasi karena saya dapat laporan dari warga bahwa lurah sering dan hampir setiap hari membesuk warganya yang sakit. Bahkan sampai menyuapi warganya yang sakit,” demikian Dedy.

Editor: Alfridho Ade Permana

Polisi Tangkap 3 Orang Resepsionis Kafe yang Terlibat Perdagangan Anak

Kupas News, Kota Bengkulu - 3 orang pelaku dugaan perdagangan orang atau eksploitasi seksual anak dibawah umur ditangkap Satreskrim Polres Bengkulu, Minggu (2/10) dinihari. Dari...

Presiden dan MK Harus Menolak Intervensi Penggantian Hakim Aswanto

Kupas Bengkulu - Peristiwa pemberhentian Hakim Konstitusi Aswanto yang kemudian memunculkan nama Guntur Hamzah selaku penggantinya oleh Komisi III DPR RI tidak melalui mekanisme...

Rizky Billar Akan Diperiksa Polisi Pekan Depan Kasus Dugaan KDRT

Kupas News, Jakarta – Merebak kabar tak sedap ditengah masyarakat khususnya pecinta musik dangdut Indonesia, dimana telah terjadi insiden kekerasan dalam rumah tangga (KDRT)...

Longsor Hantam Rumah Warga di Seluma Akibat Curah Hujan Tinggi

Kupas News, Seluma - Akibat curah hujan tinggi sejak siang hingga malam yang mengguyur wilayah Kabupaten Seluma menyebabkan beberapa rumah mengalami longsor dan terendam...

Solusi Digital untuk Merchant di Indonesia Hasil Kolaborasi BRI dan Majoo

Kupas News, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berkolaborasi dengan PT Majoo Teknologi Indonesia (Majoo) untuk memudahkan transaksi non tunai...

Terbaru