Beranda DAERAH KEPAHIANG Delapan Desa di Kepahiang ‘Diintai’ Banjir

Delapan Desa di Kepahiang ‘Diintai’ Banjir

0
Kepala BPBD Kepahiang dan Kabid RR
Kepala BPBD Kepahiang dan Kabid RR

Kepahiang,kupasbengkulu.com – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepahiang, Burlian meminta kepada warga yang bermukim di lokasi rawan bencana banjir untuk mewaspadai puncak musim hujan yang diperkirakan pada Bulan Januari dan Februari Tahun 2015 mendatang.

“Puncak musim hujan yang diperkirakan pada bulan Januari dan Februari haruslah diwaspadai oleh warga, khususnya yang berkediaman di sepanjang aliran air sungai atau yang rawan akan bencana banjir, kata Burlian, Rabu (24/12/2014).

Lokasi yang dianggap paling berpotensi terjadi bencana banjir dimulai dari Desa Cinta Mandi, Desa Sosokan Cinta Mandi, Desa Pagar Agung, Kelurahan Keban Agung, Desa Lubuk Penyamun, Desa Tanjung Alam, Desa Air Hitam dan Air Punggur.

“Potensi bencana banjir selama puncak musim hujan sangat tinggi untuk di 8 desa (Lokasi paling rawan,red). Itu kita prediksikan berdasarkan dereten peristiwa bencana banjir yang terjadi di Kepahiang selama ini, ” terang Burlian.

Sementara itu, Kepala Desa Cinta Mandi, Mahdi mengatakan bahwa warga desanya telah dibiasakan dengan musim hujan. Untuk sebelumnya maupun di puncaknya nanti, warga otomatis akan meningkatkan kewaspadaan mereka.

“Kalau di desa kita tidak begitu kaget dengan musim hujan. Dalam hal kewaspadaan pastinya mereka akan selalu waspada,” demikian Mahdi.(slo)