Beranda POLITIK Di Bengkulu, Hatta Baru Tahu BPJS Itu Bikin Pasien Jadi Stres

Di Bengkulu, Hatta Baru Tahu BPJS Itu Bikin Pasien Jadi Stres

0
Hatta Rajasa saat mengunjungi RSUD M.Yunus

Hatta Radjasa ke Bengkulu

kupasbengkulu.com – Peristiwa menarik saat Calon Wakil Presiden (Cawapres) Hatta Radjasa melakukan kunjungan ke Rumah Sakit M. Yunus Bengkulu, Rabu (11/06/2014). Pasalnya, salah satu pasien secara spontan mengeluhkan pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan memberikan kepanjangan plesetan terhadap program pemerintah ini.

Aksi spontan ini bermula ketika Hatta yang sedang berdiskusi dengan perawat di rumah sakit tersebut, tiba-tiba salah satu pasien bernama Miaswari, menyela pembicaraan Cawapres.

“Pak Cawapres saya ini pasien BPJS, kena sakit saraf ada satu obat yang selalu saya konsumsi namun selama dua bulan mengonsumsi obat itu saya selalu beli, saya minta di rumah sakit alasannya tidak ada obat itu, padahal obat generik cukuplah untuk obat saya ini, namun apa guna BPJS kalau saya harus bayar,” tukas Miaswari.

Merasa sulitnya pelayanan BPJS ini, bahkan Miaswari memplesetkan kepanjangan BPJS dihadapan Hatta Radjasa.

“BPJS ini kepanjangannya, Bikin Pasien Jadi Stres (BPJS),” seloroh Miaswari.

Menanggapi aksi plesetan yang dilakukan si pasien ini, tampak membuat Hatta Radjasa tersenyum.

Sementara itu petugas rumah sakit menjelaskan jika obat saraf yang diminta pasien tersebut tidak ada namun ada merk lain sayangnya pasien enggan menggunakan obat jenis lain tersebut.(kps)