Beranda DAERAH BENGKULU UTARA Dinkes Bengkulu Utara Seleksi Tenaga Kesehatan Berprestasi

Dinkes Bengkulu Utara Seleksi Tenaga Kesehatan Berprestasi

0
Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Utara, H. Ikhsan, SKM, M.Kes.
Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Utara, H. Ikhsan, SKM, M.Kes.
Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Utara, H. Ikhsan, SKM, M.Kes.

kupasbengkulu.com – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Utara, saat ini sedang melakukan penilaian terhadap tenaga kesehatan yang berprestasi tahun 2014.

Seleksi dibagi dalam 3 kategori tenaga kesehatan berprestasi, masing-masing, kategori medis, kategori keperawatan, dan kategori kesehatan masyarakat, perawat dan bidan. Sedangkan untuk kategori medis pesertanya berasal dari dokter umum dan dokter gigi.

Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Utara, H. Ikhsan, SKM, M.kes, kepada kupasbengkulu.com di ruang kerjanya menjelaskan, tahap penyeleksian itu sendiri dimulai dari tingkat kecamatan hingga kabupaten. Kemudian dilanjutkan lagi penilaian ditingkat kabupaten.

Setelah disaring lagi, kata dia, peserta yang dinyatakan berprestasi akan diikutkan ke provinsi mewakili Kabupaten Bengkulu Utara. Jika di provinsi terpilih, maka akan diikutkan seleksi ditingkat pusat. Terakhir, bagi mereka yang masuk dalam kategori penilaian ditingkat pusat, yang bersangkutan akan diikutkan upacara kenegaraan di Istana Negara.

Adapun kriteria penilaian tenaga kesehatan berprestasi tahun 2014, jelas dia, peserta yang bisa mengikuti penilaian sudah melaksanakan tugas selama 3 tahun. Disamping itu, peserta yang ikut mempunyai program unggulan dengan profesi sebagai pelayan kesehatan.

“Kita berharap tenaga kesehatan yang akan dikirimkan nanti ke provinsi, akan membawa nama baik Bengkulu Utara, hingga ke pusat,” harap Iksan.(jon)