Jumat, Mei 24, 2024

Dinsos Mencatat Ada 38.000 Keluarga Sangat Miskin di Bengkulu

dinsosss
Hari Kesetiakawanan Sosial (HKSN) ke 66, Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Bengkulu sebarkan S.O.S (Save Our Souls) “Sehari Berbagi Satu Orang Satu (One Day One Care)”

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Bengkulu, Harnyoto, mengungkapkan hingga tahun 2015 mendatang total anggaran yang dikucurkan Pemerintah Pusat untuk Program Keluarga Harapan (PKH) senilai lebih dari Rp 38 Miliar. Hal ini dikarenakan persentase angka kemiskinan di Provinsi Bengkulu masih terbilang tinggi mencapai 11 persen.

“Angka kemiskinan kita memang masih tinggi, sekitar 11 persen. yang memegang Kartu Perlindungan Sosial (KPS) saja berjumlah 121.754 jiwa, dan itu belum didata lagi dalam tiga tahun terakhir. Diperkirakan ada 17 persen lebih di tahun 2015, itu artinya di atas rata-rata nasional,” ungkap Harnyoto, Rabu (24/12/2014).

Disebutkan Harnyoto, di tahun 2014 pihaknya melayani 38.000 Keluarga Sangat Miskin (KSM) se Provinsi Bengkulu melalui Program Keluarga Harapan, yang mana setiap bulan dilakukan validasi bagi KSM lainnya yang belum mendapatkan bantuan yang diketahui melalui para pendamping PKH.

“Dengan anggaran pusat Rp 38 Miliar lebih tercatat 32.000-38.000 KSM yang sudah divalidasi. Di tahun 2014 untuk wilayah Kota saja mencapai Rp 5 miliar yang dikeluarkan, sehingga harapannya melalui bantuan ini keluarga miskin dapat tertolong perekonomiannya,” demikian Harnyoto. (val)

Related

Gubernur Rohidin: Kelola Keuangan dengan Baik, Gali Potensi Pendapatan Desa

Gubernur Rohidin: Kelola Keuangan dengan Baik, Gali Potensi Pendapatan...

Gubernur Rohidin Kaji 5 Poin Usulan Himpunan Pertashop Merah Putih Indonesia

Gubernur Rohidin Kaji 5 Poin Usulan Himpunan Pertashop Merah...

Pemerintah Desa Durian Daun Gelar Acara Pendataan Indeks Desa Membangun

Pemerintah Desa Durian Daun Gelar Acara Pendataan Indeks Desa...

Puncak Perayaan HUT Seluma ke-21 Tak Hadirkan Tokoh Presidium, Pemda Terkesan Abai Sejarah

Puncak Perayaan HUT Seluma ke-21 Tak Hadirkan Tokoh Presidium,...

Miliki Riwayat Rabun Menahun, Wanita Muda di Lebong Selatan Tewas Gantung Diri

Miliki Riwayat Rabun Menahun, Wanita Muda di Lebong Selatan...