Disperindag Kota Bengkulu Ajukan Lelang Kedua Pasar Panorama

0
232
Pasar Panorama Kota Bengkulu, Foto: Dok
Pasar Panorama Kota Bengkulu, Foto: Dok

Kupas News, Kota Bengkulu – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) Kota Bengkulu kembali mengajukan proses lelang kedua Pasar Panorama Kota Bengkulu setelah dua perusahaan pada lelang pertama dinyatakan tak memenuhi syarat dan dianggap gugur.

Kedua perusahaan yang mengajukan penawaran lelang Pasar Panorama sebelumnya dinyatakan tidak memenuhi syarat lantaran belum memiliki pengalaman hingga kelengkapan administrasi.

Ketua kelompok kerja (pokja) yang sekaligus Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Firjoni Aprianto mengatakan, pihaknya sedang menyiapkan dokumen untuk pelaksanaan lelang kedua.

Jika tak ada hambatan pada desember ini, kata Firjoni pelaksanaan proses lelang akan dilakukan pada awal Januari 2023 mendatang.

“Saat ini kita sedang mempersiapkan proses lelang kedua pasar Panorama. Mungkin kita lakukan di awal januari karena desember ini sudah mepet. Semoga peserta yang mendaftar kali ini betul-betul berpengalaman di bidang pengelolaan pasar,” kata Firzoni, Selasa (20/12).

Selain itu, dijelaskan Firjoni, terkait penertiban pihaknya akan menyerahkan kepada pihak ketiga untuk mengelola Pasar Panorama Kota Bengkulu.

“Pihak ketiga itu diwajibkan menata pasar yang semula amburadul untuk ditertibkan dan ditata rapi sehingga menjadikan pasar panorama menjadi pasar yang rapi dan nyaman bagi pembeli maupun pedagang,” demikian Firjoni. [Mc]

Editor: Alfridho Ade Permana