Kamis, April 25, 2024

Emak-emak Antusias Datangi Bazar Murah Disperindag Meski Hujan Deras

Kupas News, Kota Bengkulu – Hujan Deras yang melanda Kota Bengkulu sejak malam hari tidak menyurutkan niat masyarakat terutama emak-emak untuk mendatangi kantor Camat Ratu Agung, Sungai Serut dan Kampung Melayu untuk berbelanja di Pasar Murah (Bazar) Idul Adha 2022 yang diadakan oleh Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu.

Eli warga Kelurahan Tanah Patah yang ditemui di halaman kantor camat Ratu Agung, Rabu (29/6) mengakui kedatangannya ke Bazar tersebut karena harga yang ditawarkan di bazar jauh lebih murah ketimbang harga di pasar yang mencapai 50 persen.

“Untuk harga cabe di bazar ditawarkan Rp35 ribu sedangkan dipasar Rp80 ribu, untuk harga bawang Rp20 ribu sedangkan dipasar Rp60 ribu dan harga minyak kemasan Rp10 ribu sedangkan dipasaran mencapai Rp20 ribu,” kata Eli.

Ratusan Emak-emak saat mengantri untuk mendapatkan sembako murah di kantor camat yang diselenggarakan oleh Disperindag Kota Bengkulu, Rabu, 29 Juni 2022, Foto: Dok
Ratusan Emak-emak saat mengantri untuk mendapatkan sembako murah di kantor camat yang diselenggarakan oleh Disperindag Kota Bengkulu, Rabu, 29 Juni 2022, Foto: Dok

Ia menceritakan bazar ini sangat membantu masyarakat terutama untuk seorang buruh harian dan buruh cuci seperti yang diungkapkannya.

“Saat ini harga sembako melambung tinggi tidak hanya jenis minyak, cabe, telur dan bawang tapi hampir seluruhnya melambung tinggi termasuk sayur-sayuran seperti kol, wortel, tomat dan lainnya,” katanya.

Eli berharap pemerintah Kota Bengkulu tetap mengadakan bazar ini berkelanjutan dan jangan hanya sekali ini saja sampai harga kembali normal.

Editor: Alfridho Ade Permana

Related

Strategi untuk Berdagang dengan MetaTrader 5

Strategi untuk Berdagang dengan MetaTrader 5 ...

Terbuka untuk Umum, Hanura Bengkulu Buka Pendaftaran Cakada 2024

Terbuka untuk Umum, Hanura Bengkulu Buka Pendaftaran Cakada 2024 ...

Dukung Kinerja Kehumasan Polisi, BRI Mukomuko Beri Bantuan Drone dan Komputer

Dukung Kinerja Kehumasan Polisi, BRI Mukomuko Beri Bantuan Drone...

Serius Nyalon Bupati Seluma, Teddy Rahman Ambil Formulir PDIP dan PAN

Serius Nyalon Bupati Seluma, Teddy Rahman Ambil Formulir PDIP...

KPU Seluma Gelar Sayembara Desain Maskot dengan Tema Benda Bersejarah

KPU Seluma Gelar Sayembara Desain Maskot dengan Tema Benda...