Beranda DAERAH BENGKULU DKP Akan Salurkan Bantuan 3 Kapal Inka Mina

DKP Akan Salurkan Bantuan 3 Kapal Inka Mina

0
Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa

kupasbengkulu.com – Gubernur Bengkulu H. Junaiadi Hamsyah, S.Ag melalui Kadis Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Bengkulu Rinaldi mengatakan, tahun 2014 DKP telah menganggarkan 3 unit kapal Inka Mina yang akan diberikan kepada nelayan Bengkulu.

“3 unit kapal Inka Mina akan diberikan kepada nelayan Bengkulu, hanya kita belum pastikan kapan bantuan kapal itu diberikan, karena masih dalam tahap proses Administrasi kriteria calon penerima,” kata Rinaldi, senin (02/06/2014).

Pengadaan kapal Inka Mina bantuan pemerintah ini, sesuai dengan Inpres No. 01/2010 tentang percepatan pembangunan nasional. Inpres No. 14/2011 tentang percepatan pelaksanaan prioritas pembangunan nasional. dan Perpres 29/2011 tentang RKP 2012 dan Perpres 54/2012 tentang RKP 2013 yang memuat indikator kinerja pengadaan kapal 30 GT.

Rinaldi menambahkan, penyaluran kapal Inka Mina tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), dengan anggaran 3 unit Rp 3,9 miliar.

Mekanisme penyaluran kapal Inka Mina, merupakan tahap dari proses perencanaan, pengalokasian, dan pelaksanaan. Dimana pengusulan penetapan dari Pengembangan Usaha Mina Pedesaan (PUMP) dan Kelompok Usaha Bersama (KUB).

“Proses penyaluran bantuan masih dilihat dari kriteria, inventarisasi dan verifikasi KUB serta pengusulan calon penerima,” ujar Rinaldi.(yee)