Jumat, Mei 24, 2024

Melawan Saat ditangkap, Pelaku Curanmor ‘DiDor’

Ilustrasi : Istimewa
Ilustrasi : Istimewa

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Seorang pelaku pencurian sepeda motor inisial, Ra (19) warga asal Kota Lubuk Linggau Provinsi Sumatera Selatan, dihadiah timah panas dikaki sebelah kiri, akibat melawan polisi saat akan ditangkap, Selasa (13/01/2015) malam.

Kapolres Bengkulu AKBP. Ardian Indra Nurinta melalui Kapolsek Gading Cempaka AKP. Farouk Oktora, saat ditemui membenarkan, bahwa pihak telah melakukan penangkapan terhadap pelaku dugaan pencurian sepeda motor inisial Ra.

”Pelaku ditangkap disalah satu kos-kosan kawasan Tanah Patah,” kata Farouk, Rabu (14/01/2015) siang.

Dijelaskan Farouk, selama ini pelaku tinggal di Kelurahan Lingkar Barat Kota Bengkulu, dan sudah mengenal korban. Entah mengapa tsk memiliki niat jahat sehingga berusahan mengelabuhi korban dengan cara meminjam sepeda motor jenis Yamaha merek Vixion korban, lalu mendeplikat kunci kontak sepeda motor tersebut.

”Modus dipakai pelaku yakni berpura-pura meminjam sepeda motor korban, lalu menduplikat kunci kontak tersebut, setelah itu korban mengembalikan motornya, dan menunggu korban legah lalu mengambil sepeda motor tersebut,” ungkap Farouk.

Melihat sepeda motornya di bawa pelaku tanpa izin, sekira pukul 17.32 WIB, korban melapor ke Polsek Gading Cempaka, atas laporan korban tim buser bertindak cepat melakukan pengejaran dan berhasil meringkus tsk di TKP.

”Kita dapat laporan dari korban jika ada peristiwa curanmor di warnet dekat hotel Darlin, atas laporan itu kita gerak cepat dan berhasil melakukan penangkapan terhadap tsk di tempat persembunyiannya,” jelas Farouk.

Ditambahkan Farouk, saat ini pelaku terpaksa dititipkan di Polres Bengkulu karena ruang tahanan penuh, selain itu tsk mengalami luka tembakan sehingga diperlukan ruang khusus.

”Saat ini tersangka diamankan dan dititipkan pada Polres Bengkulu untuk kepentingan penyelidikan,” tutur Farouk.(dex)

Related

Ada ASN Jadi Calo Pegawai Bank, Sekda Seluma Dukung APH Usut Tuntas

Ada ASN Jadi Calo Pegawai Bank, Sekda Seluma Dukung...

Diduga Jadi Calo Pegawai Bank Bengkulu, Oknum ASN Dipolisikan

Diduga Jadi Calo Pegawai Bank Bengkulu, Oknum ASN Dipolisikan...

Gembong Narkoba Asal Bengkulu Kirmin Akan Dituntut Berat

Gembong Narkoba Asal Bengkulu Kirmin Akan Dituntut Berat ...

Kepala BPN Seluma Pastikan Program PTSL Bebas Pungutan Liar

Kepala BPN Seluma Pastikan Program PTSL Bebas Pungutan Liar...

Pj Wali Kota Bengkulu Dilapor ke Bawaslu

Pj Wali Kota Bengkulu Dilapor ke Bawaslu ...